PSI Bandingkan Giring-Bill Gates, Roy Suryo: Halu-nya Kebangetan

PSI Bandingkan Giring-Bill Gates, Roy Suryo

Tidak selaras PSI bandingkan Giring Ganesha dengan pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan pemilik Microsoft Bill Gates. Pasalnya Mark Zuckerberg dan Bill Gates memutuskan hengkang dari studinya sendiri. Berbeda dengan Giring Ganesha yang dua kali drop out (DO) dari Universitas Paramadina.

Demikian kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia ke-11, Roy Suryo saat menanggapi langkah PSI bandingkan Giring dengan pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan pemilik Microsoft Bill Gates soal DO.

“Bill Gates, Mark Zuckerberg dsb, halu-nya kebangetan. Beliau-beliau itu memutuskan hengkang dari studinya sendiri, bukan dikeluarkan,” kata Roy Suryo, Kamis (29/12/2021).

Baca juga  Masa Depan Media Sosial: Tiktok Makin Populer, Metaverse dan Realitas Virtual Jadi Tren

Roy Suryo menilai masyarakat sudah mulai berani berbicara fakta. Pasalnya kebenaran adalah suatu syarat mutlak menekan iklim kebohongan. Untuk itu, Roy Suryo meminta PSI legowo dengan langkah publik mengungkap latar belakang pendidikan sang ketua umumnya di media sosial.

“Kalau D.O ya D.O, Tidak usah banding-bandingkan dengan lulusan asli apalagi rektor,” ucap Roy.

PSI Bandingkan Giring-Bill Gates Setelah Ramai Status Mahasiswa Terungkap

Ramai di media sosial membincangkan Giring Ganesha drop out dari Universitas Paramadina. Tangkapan layar PDDikti menampilkan status mahasiswa Giring DO dari Universitas Paramadina program studi Ilmu Hubungan Internasional.

Giring masuk Universitas Paramadina tahun 2002 mengambil studi Hubungan Internasional selepas lulus dari SMAN 34 Jakarta. Dia juga pernah tercatat pernah maju sebagai capres mahasiswa di Paramadina pada 2004 namun akhirnya kalah.

Baca juga  Lewat Stafsus, Erick Thohir Bantah Ikut Bisnis Tes PCR

Giring mengajukan cuti dari kampus Paramadina pada 2005 karena fokus dalam karir bermusiknya bersama band Nidji. Ia akhirnya tak melanjutkan lagi kuliahnya pada 2017.

Isu Giring DO dari kampus muncul tak lama setelah ia menyampaikan pidato yang diduga menyinggung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Salah satu netizen lewat akun @EnggalPamukty pada Senin (27/12) membuka status pendidikan Giring ke ruang publik.

PSI lalu meng-counter isu Giring Ganesha DO dengan pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan pemilik Microsoft Bill Gates yang juga sama hengkang dari studinya.

Paramadina Benarkan Giring DO

Wakil Rektor Universitas Paramadina, Dr Fatchiah Kertamuda mengakui jika Giring pernah menjadi mahasiswa Paramadina. Namun Giring tidak menyelesaikan studinya hingga akhirnya di drop out.

Baca juga  Selain ke Polisi, Gubernur Edy Rahmayadi Juga Dilaporkan ke Mendagri, DPRD, MUI

“Tahun 2002, Giring terdaftar pertama sebagai mahasiswa, namun tidak dapat menyelesaikan studinya. Pada 2017, beliau mendaftar kembali sebagai mahasiswa pindahan, namun tetap tidak dapat menyelesaikan studinya,” kata Fatchiah.

Tinggalkan Komentar