Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

PSI Bela Giring yang Pernah DO dari Kampus Anies

Selasa, 28 Des 2021 - 18:03 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
PSI Bela Giring yang Pernah DO dari Kampus Anies

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI bela Giring Ganesha yang pernah drop out (DO) dari Universitas Paramadina. Kebetulan Anies Baswedan pernah menjadi Rektor di Kampus tersebut saat Giring di DO.

Juru bicara PSI Ariyo Bimmo mengaku heran status Giring di Kampus Paramadina menjadi viral. Padahal itu hal biasa bagi anak muda yang pernah berkarir sebagai seorang musisi.

“Ketika itu juga aktivitas di musik Giring sedang banyak-banyaknya. Wajar ketika anak muda sudah mengenal uang, independen, dan mandiri harus memilih prioritas,” ujar Ariyo di Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Dia menyebut, banyak tokoh-tokoh muda yang pernah bernasib sama dengan Giring yang berakhir DO. Ariyo mencontohkan beberapa tokoh muda sukses saat ini yang pernah DO dari sekolah.

Baca juga
RH: Giring Nidji Hebat, Kena DO Paramadina Malah Jadi Ketum PSI

“Pilihan-pilihan seperti ini biasa dalam kehidupan anak muda. Mark Zuckerberg saja salah satu orang terkaya di dunia pernah DO, Bill Gates pun pernah di-DO. Tidak ada yang bilang Zuck dan Gates bodoh, tapi mereka punya prioritas pada suatu masa dalam hidupnya,” imbuhnya.

Ariyo mengatakan, Giring merupakan sosok anak muda yang punya mimpi dan mewakili anak muda Indonesia. Meski begitu, Ariyo berharap anak-anak muda bisa menyelesaikan sekolah mereka hingga ke jenjang tertinggi.

“Giring Ganesha punya harapan agar anak muda Indonesia, terutama yang berhasil menyelesaikan kuliahnya, sudah punya rencana dan prioritas juga. Agar harapan harapan orang tua mereka yang menyekolahkan tidak sia-sia,” kata Ariyo.

Baca juga
Jenazah Teman Wanita Putra Gubernur Kaltara yang Tewas Kecelakaan Adalah Kader PSI

Giring Pernah DO dari Kampus Anies

Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha drop out (DO) dari Universitas Paramadina yang sempat dipimpin Anies Baswedan. Kabar soal DO Giring beredar lewat jagad maya dan menjadi viral saat ini.

Vokalis band Nidji itu masuk Universitas Paramadina tahun 2002 mengambil studi Hubungan Internasional selepas lulus dari SMAN 34 Jakarta. Giring juga pernah tercatat pernah maju sebagai capres mahasiswa di Paramadina pada 2004 namun akhirnya kalah.

Giring mengajukan cuti dari kampus Paramadina pada 2005 karena fokus dalam karir bermusiknya bersama band Nidji. Karena sukses berkarir dalam bidang musik, Giring akhirnya tak melanjutkan lagi kuliahnya pada 2017 lalu.

Tinggalkan Komentar