Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

PSM Makassar Gulung Persib Bandung 5-1

Senin, 29 Agu 2022 - 22:52 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
PSM Makassar Gulung Persib Bandung 5-1
PSM Makassar Gulung Persib Bandung 5-1 (@ultras.id, @igpersib)

Laga bigmatch antara PSM Makassar vs Persib Bandung berakhir antiklimaks setelah Juku Eja menggulung Maung Bandung 5-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-7.

Sejak peluit kick off dibunyikan, PSM langsung tancap gal mengambil inisitatif menyerang berkat dukungan fans di kandang.

Hasilnya, pertandingan baru berjalan dua menit, gol untuk tuan rumah tercipta berkat lesakkan melengkung Yakob Sayuri dari luar kotak penalti.

Gol tersebut membuat Persib tersentak, namun tetap sulit mengembangkan permainan dan lebih banyak bermain di area sendiri.

PSM justru menjauh pada menit 19 setelah Ramadhan Sananta mampu menyontek bola memanfaatkan umpan Yakob Sayuri. PSM unggul 2-0.

Baca juga
CCTV, Alkes, hingga Seragam TNI-Polri ternyata Impor, Jokowi: Dipikir Kita Bukan Negara Maju?

Tertinggal dau gol membuat Persib keluar menyerang, setelah beberapa kali berhasi menembus kotak penalti PSM, Maung Bandung akhirnya mampu mencetak gol.

Memanfaatkan umpan mendatar dari sepak pojok pada menit ke-32, Marc Klok sukses melesakkan bola ke tiang jauh melewati Reza Arya dan masuk ke gawang. Skor berubah 2-1.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan di babak pertama, Juku Eja yang lebih beringas akhirnya kembali mencetak gol. Adalah Ramadhan Sananta (45’) yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol Ramadhan sekaligus menutup pertandingan di babak pertama untuk keunggulan PSM Makassar atas Persib Bandung 3-1.

Usai jeda, PSM tak mengendurkan serangan meski unggul dua gol. Sementara Persib merombak formasi untuk tampil lebih agresif.

Baca juga
Komisi I DPR Minta Kemlu Siapkan Rencana Evakuasi WNI di Ukraina

Enam menit babak kedua berjalan, atau menit ke-51, PSM justru kembali mencetak gol lewat Yakob Sayuri. Dengan proses gol yang hampir sama dengan babak pertama, Yakobi sukses mencetak brace untuk menjauhkan skor PSM dengan Persib jadi 4-1.

Pangeran Biru yang berusaha mengejar ketinggalan justru kembali kebobolan pada menit 65. Kali ini, giliran Wiljan Pluim yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulannya usai mengoptimalkan umpan terukur dari Rasyid Bakri.

Dalam waktu yang tersisa, Persib terus melancarkan serangan sporadis ke area pertahanan PSM. Namun, hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. PSM sukses mengunci kemenangan telak 5-1 atas Persib.

Baca juga
Mendag Zulhas dan UAH Resmikan Pembangunan Ponpes Mira Institute di Banten

Hasil ini mengantarkan PSM berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2022/23 dengan perolehan 16 poin. Sedangkan, Persib tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 7 poin.

Tinggalkan Komentar