Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

PSSI Beri Lampu Hijau Kedatangan Timnas Israel untuk Piala Dunia U-20

Jumat, 24 Jun 2022 - 11:37 WIB
pssi
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan memberi lampu hijau jika nantinya Timnas Israel memastikan diri lolos menuju Piala Dunia U-20.

Sebagaimana diketahui, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dalam gelaran Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. Hanya saja pada kenyataannya, NKRI tak memiliki hubungan diplomatik dengan negara Israel.

“Soal Israel, saya rasa sudah ada tanda tangan agreement waktu pemerintah tahun lalu, siapapun yang datang bisa. Ini sepakbola jadi nggak ada masalah,” ujar Iwan Bule, sapaan akrabnya, selepas mendampingi sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Kamis (23/6/2022) malam.

Baginya, tak ada alasan yang cukup kuat mengganjal langkah Timnas Israel U-20 menuju Indonesia. Terlepas dari persoalan politik yang selama ini mengudara, Israel tetap bakal diakomodir PSSI dan negara guna perhelatan akbar 2023 mendatang.

Baca juga
PSSI Pastikan Saddil Ramdani ke SEA Games 2021 Bersama Timnas Indonesia U-23

“Israel tetap kami akomodir. Itu terakhir kami rapat dengan pemerintah pada tahun lalu berkaitan Israel,” sambungnya.

Kabar bakal melajunya timnas Israel U-20 menuju Piala Dunia 2023 mendatang tak lepas dari hasil yang mereka torehkan di babak kualifikasi Piala Eropa 2022.

Tergabung dalam Grup B bersama Inggris, Serbia dan Austria, Israel mampu menduduki peringkat kedua dengan mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.

Israel cuma membutuhkan hasil imbang di laga pamungkas kala bersua Inggris. Kalah pun, mereka masih memiliki asa untuk lolos dengan catatan Serbia harus menuai hasil imbang atau kalah dari Austria.

Baca juga
Persib, Barito sampai PSSI Digugat atas Dugaan Sepakbola Gajah

Serbia menang dan Israel tersungkur dari Inggris, poin keduanya sama-sama empat sehingga posisi kedua ditentukan oleh produktivitas gol.

Tinggalkan Komentar