Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

PSSI Bidik Tim Peringkat 50-an FIFA Jadi Lawan Timnas Indonesia Berikutnya

Rabu, 28 Sep 2022 - 07:32 WIB
Jadwal Timnas Padat, PSSI Cari Pelatih Sementara Pengganti Shin Tae Yong
Ketum PSSI Iwan Bule bersama Shin Tae Yong usai laga kontra Curacao (Foto: Inilah.com/Harris Muda)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan siap mendatangkan lawan yang lebih tinggi peringkatnya dibanding Curacao untuk Timnas Indonesia.

Hal itu disampaikan Iwan Bule, sapaan karibnya, menjawab tantangan Pelatih Shin Tae-yong yang minta dicarikan lawan yang lebih baik secara peringkat dari Curacao.

“Untuk lawan kami sedang didiskusikan. Saya kemarin minta lawannya ranking nya lebih tinggi dari Curacao. Saya meminta di bawah 60 besar,” kata Iwan Bule usai pertandingan FIFA Match Day kontra Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).

“Saya ingin lawan lebih berat dan lebih tinggi nilainya. Ini memang laga FIFA match day terakhir tapi Desember ada AFF dan saya ingin juara,” sambungnya.

Baca juga
Selain Penghentian Liga 1, Ini 6 Putusan PSSI Lainnya Terkait Tragedi Kanjuruhan

Sebelumnya, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya dicarikan lawan lebih kuat usai mengalahkan Curacao (Peringkat 84 FIFA) dalam dua kali pertemuan FIFA Match Day.

Di pertandingan pertama, Timnas mampu menang dengan skor tipis 3-2 atas tim berjuluk La Familia Azul, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) malam.

Kemudian, tren positif berlanjut ketika pada pertandingan kedua Garuda mampu menang 2-1 atas tim yang menduduki peringkat ke-84 FIFA di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa malam.

Tinggalkan Komentar