Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

PSSI Minta ‘Harga Teman’ Buat Sewa SUGBK, Pengelola Bakal Tinjau Ulang

Selasa, 29 Nov 2022 - 14:13 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK) Rakhmadi Afif Kusumo saat ditemui inilah.com, Selasa (29/11/2022). (Foto: inilah.com/Harris Muda)
Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK) Rakhmadi Afif Kusumo saat ditemui inilah.com di SUGBK, Selasa (29/11/2022). (Foto: inilah.com/Harris Muda)

Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK) Rakhmadi Afif Kusumo mengaku perlu mengkaji permintaan diskon khusus yang dilontarkan PSSI agar Timnas Indonesia dapat memakai Stadion Utama (SU) GBK dalam perhelatan Piala AFF 2022 Desember mendatang.

Sepintas Rakhmadi menyampaikan, perlu ada permintaan resmi dari pemerintah guna memuluskan niat tersebut.

“Karena, tarif kami (sewa Stadion GBK) itu sesuai dengan peraturan dari Menteri Keuangan. Itu saya harus lihat dulu karena ada aturannya juga bahwa bagaimana mencapai diskon itu harus ada permintaan resmi juga atau dukungan pemerintah,” kata Rakhmadi saat ditemui Inilah.com di SUGBK, Selasa (29/11/2022).

Baca juga
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno Lepas 15.300 Peserta Jakarta Marathon 2022

Saat disinggung soal tarif yang dipatok pihaknya, Rakhmadi belum mau membeberkannya. “Angkanya saya ga bisa share hari ini. Karena ini harus ketemu langsung juga antara PSSI dan GBK mengenai tarif tersebut,” jelasnya.

Berkenaan dengan PSSI yang baru ini menyampaikan bahwa GBK akan menjadi kandang Timnas untuk gelaran Piala AFF mendatang, Rakhmadi tampak mengamini.

Ia berujar, kalau komunikasi masih terus terjalin dengan pihak PSSI guna merampungkan niat tersebut.

“Sama PSSI kita sudah bicara, nanti kita tunggu detailnya kalau kami kembali lagi GBK ingin mempersiapkan diri selalu, bisa dilihat setelah acara kami langsung kembalikan ke fungsi awal kami langsung bekerja keras agar fungsi utamanya dapat dipakai sebaik mungkin,” terangnya.

Baca juga
JIS Jadi Home Base Piala AFF, PSSI: Lihat Saja Nanti

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi berharap pengelola GBK, memberikan diskon khusus kepada Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2022.

“Tentu kami juga berharap untuk diberikan diskon harga yang bagus untuk Timnas,” ujar Yunus Nusi di Kemenpora, Senin kemarin.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 – 16 Januari 2023. Pada turnamen itu, tim nasional Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia, yang dilatih juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong, akan menjalani laga kandang saat berhadapan dengan Kamboja, 23 Desember 2022, dan Thailand, 29 Desember 2022. Sisanya berstatus tandang.

Tinggalkan Komentar