Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

PSSI Pastikan 2 Pemain Naturalisasi Datang Pekan Ini

Kamis, 12 Mei 2022 - 17:18 WIB
naturalisasi
Dua pemain naturalisasi yang bakal memperkuat Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh

Federasi sepakbola Indonesia alias PSSI memastikan kedatangan dua pilar naturalisasi Timnas Indonesia akhir pekan ini.

Dua penggawa itu adalah, Jordi Amat dan Sandy Walsh yang direncanakan bakal terbang menuju Jakarta demi merampungkan proses naturalisasi.

Jordi Amat disebut PSSI bakal menyambangi ibu kota pada, Sabtu (14/5/2022). Sementara, Sandy Walsh menyusul kedatangan pemain berdarah Spanyol itu pada pekan depan.

“Tiket penerbangan (Jordi Amat) dari Bandara Internasional Barcelona, Spanyol, menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, sudah di tangan pemain. Sedangkan Sandy Walsh direncanakan baru pekan depan menyusul ke Jakarta setelah menyelesaikan semua urusannya di Belgia,” tulis keterangan resmi PSSI, Kamis (12/5/2022).

Baca juga
Inilah Sosok Ragnar Oratmangoen, Pemain Liga Belanda yang Bikin Shin Tae-yong Kesemsem

Setibanya di Jakarta, Jordi Amat bakal bergegas menuntaskan proses perpindahannya menjadi WNI dengan mengunjungi beberapa instansi terkait, termasuk kedutaan besar Spanyol untuk Indonesia.

Pemain yang sempat malang melintang di La Liga Spanyol ini juga akan melakukan medical check up di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Ada pun pihak PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad Iriawan meminta proses naturalisasi Jordi dan Sandy Walsh segera dikebut.

Beberapa waktu lalu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pun telah membantu atas proses naturalisasi kedua pemain.

Sebelumnya, Sandy Walsh bermain untuk klub KV Mechelen, Belgia, sementara Jordy Amat bermain di K.A.S. Eupen, Belgia.

Baca juga
INFOGRAFIS: Bacuya, Si Maskot Piala Dunia U-20 Indonesia 2023

Jika proses naturalisasi bisa berjalan cepat, Jordi dan Sandy diharapkan dapat bergabung bersama timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 awal Juni di Kuwait. [AHA]

Tinggalkan Komentar