PSSI: Shin Tae-yong Hari Ini Tiba dan Siap Latih Indonesia

PSSI: Shin Tae-yong Hari Ini Tiba dan Siap Latih Indonesia - inilah.com

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikonfirmasi kembali ke Tanah Air pada hari ini 18 Agustus 2021. Kepastian Shin Tae-yong kembali ke Indonesia diungkapkan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sebelumnya Shin Tae-yong gagal kembali ke Indonesia pada 6 Agusus lalu. Akhirnya kali ini PSSI mengkonfirmasi bahwa juru taktik asal Korea Selatan tersebut segera kembali untuk mempersiapkan timnas Indonesia.

Seperti diketahui, sebelumnya mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu gagal kembali ke Indonesia karena melakukan kontak dengan pasien Covid-19.

Sehingga ia harus menjalani karantina di negaranya terlebih dahulu selama dua pekan.

Baca juga  Prokes Ketat Jadi Kunci Sukses Gelaran Awal BRI Liga 1

“Sudah izin dengan PSSI dan  bakal kembali tanggal 18 Agustus,” ujar Indra Sjafri kepada Inilah.com, Selasa (17/8/2021).

Dengan kehadiran lebih cepat Shin Taeyong diharapkan bisa segera mewujudkan ambisi PSSI di tim nasional sepak bola Indonesia yang tangguh untuk menjalani sejumlah turnamen bergengsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia memprioritaskan agenda tim nasional junior dan senior di sisa tahun 2021

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beserta Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri berfoto bersama CEO Inilah.com Fahd Pahdepie dan Founder inilah.com Muchlis Hasyim Yahya dalam kunjungannya ke kantor inilah.com, Selasa (17/08/2021).

Perbaikan peringkat Indonesia di peringkat FIFA dan persiapan penampilan berprestasi di Piala Dunia U-20 2023 menjadi target utama yang ingin dicapai dalam dua tahun awal masa kepemimpinan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca juga  Wonderkid Asal Pontianak Ini Siap Gabung Klub Spanyol, Batu Loncatan Menuju Madrid

Masa normal baru di tengah pandemi Covid-19 membuat PSSI menyusun protokol kesehatan dan ketentuan penyesuaian agar aktivitas sepak bola nasional bisa bergulir lagi. Tidak hanya ambisi untuk memulai lagi kompetisi musim ini, PSSI juga memiliki ambisi lebih besar untuk menghasilkan tim nasional yang lebih baik.

Tinggalkan Komentar