Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

PTM Berjalan Orang Tua Khawatir, Bagaimana Biar Tenang?

Senin, 30 Agu 2021 - 15:44 WIB
Penulis : Willi Nafie
PTM Berjalan  Orang Tua Khawatir, Bagaimana Biar Tenang? - inilah.com
Foto: Istimewa

Pemerintah mengizinkan pembelajaran tatap muka dapat dilakukan apabila anak telah disuntik vaksin Covid-19. Bagaimana biar PTM berjalan aman dan orang tua tak merasa khawatir? 

Jawaban :

Kementerian Kesehatan menyampaikan saat ini baru ada dua wilayah yang melaporkan proses vaksinasi anak cukup signifikan. Pertama Provinsi Bali 90 persen kedua DKI Jakarta 80 persen.

Program vaksinasi Covid-19 anak menjadi langkah awal untuk diizinkannya kembali pembelajaran tatap muka (PTM). DKI Jakarta kebanyakan sekolah sudah siap melaksanakan PTM dan telah berlangsung hari ini.

Khusus Jakarta Barat dipastikan 94 persen siswa di wilayah Suku Dinas Pendidikan II mulai dari Kebon Jeruk, Kembangan, Grogol Petamburan hingga Pal Merah telah tervaksinasi.

“Kita memang sudah melakukan sosialisasi ke semua orang tua murid. Akhirnya saat ini mereka sadar karena mereka juga ikut vaksin,” kata Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat II Masduki, Senin (30/8/2021).

Baca juga
Foto: Penyemprotan Disinfektan SMP 98 Jakarta

Pihaknya semakin dekat dengan target 95 persen vaksin khusus siswa pada Agustus. Ini sebagai bentuk menjaga siswa serta memberikan rasa aman kepada orang tua saat anak-anaknya kembali belajar di sekolah. Karena adanya kekebalan komunal untuk terhindar dari Covid-19.

“Kita maksimalkan vaksin agar siswa bisa aman melakukan PTM,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar