Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

PTM Tahap II di Jakarta Ditunda Pekan Depan

Senin, 27 Sep 2021 - 09:36 WIB
Penulis : Anton Hartono
PTM Tahap II di Jakarta Ditunda Pekan Depan - inilah.com
istimewa

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap II yang sejatinya dimulai hari ini Senin (27/9/2021), terpaksa ditunda hingga pekan depan yakni 1 Oktober 2021.

Pemprov DKI Jakarta menunda PTM tahap II untuk mencegah terjadinya kerumunan. Karena bersamaan dengan adanya kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk jenjang SMA.

“Karena ANBK dari Kemendikbudristek menghadirkan juga perwakilan siswa ke sekolah maka khawatir terjadi kerumunan di sekolah,” ujar Taga Radja Gah, Kabag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Sejatinya kegiatan sekolah tatap muka di DKI Jakarta akan bertambah dari 610 sekolah menjadi 1.509 sekolah. Dinas Pendidikan DKI Jakarta pun sudah menunjuk 899 sekolah yang diakui sudah siap melaksanakan PTM tahap II terbatas.

Baca juga
Jakarta Mulai PTM Terbatas Besok

Dan itu sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 984 Tahun 2021 untuk PTM terbatas tahap II. Namun pelaksanaan PTM terbatas tahap II ditunda hingga 1 Oktober 2021 mendatang.

“Walaupun ANBK itu untuk jenjang SMA tetapi PTM terbatas itu melibatkan PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK, Bisa terjadi ada yang satu sekolah, ada yang sekolah dekat dengan SMA, SD, SMA itu yang kita khawatir dan hati-hati terjadi kerumunan,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar