Jumat, 01 Juli 2022
03 1444

Puan Anggap Pujian Megawati Bukan Sinyal akan Dijadikan Capres

Rabu, 22 Jun 2022 - 09:55 WIB
Puan Maharani bersama Megawati dan Prabowo Subianto. (Foto/Ist)
Puan Maharani bersama Megawati dan Prabowo Subianto. (Foto/Ist)

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani menganggap pernyataan Megawati di Rakernas PDIP yang memujinya dalam pelaksanaan tugas sebagai perempuan menjabat Ketua International Parliamentary Union (IPU) bukan merupakan sinyal dirinya akan dijadikan calon presiden (capres).

“Lho kan tadi sudah disampaikan oleh Ibu Megawati bahwa ini bukan karena anaknya lho. Oleh karena itu ini bukan sinyal,” kata Puan di sela-sela Rakernas II PDIP, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa malam ( 21/6/2022).

Puan mengatakan partainya hingga saat ini belum membicarakan siapa pun yang akan diusung sebagai capres atau cawapres pada Pemilu 2024.

Baca juga
Ralf Rangnick Senang Banget

“Ibu Ketua Umum mengatakan bahwa sesuai dengan amanat kongres, maka Ketua Umum PDI Perjuangan mempunyai hak prerogatif untuk menentukan siapa capres dari PDI Perjuangan,”tutur Puan.

Menurut Puan, partainya saat ini lebih mementingkan untuk menjaga soliditas di internal.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Ketua Umum Megawati Soekarnoputri masih melakukan kajian Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024.

“Terkait dengan capres dan cawapres, nanti Ibu Ketum, beliau menegaskan masih mempertimbangkan, melakukan kajian, berkontemplasi, dan pada momentum tepat akan beliau sampaikan,” kata Hasto di sela Rakernas di Sekolah Partai DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Baca juga
Cari "Jodoh", PKS Cermati Pencapresan Airlangga Hartarto

 

Tinggalkan Komentar