Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Puan dan Anies Akrab saat Nonton Formula E, Ada yang Atur di Belakangnya?

Minggu, 05 Jun 2022 - 18:19 WIB
Puan Anies Akrab
(istimewa)

Posisi duduk Anies Baswedan dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang berdampingan saat menonton ajang balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) sepertinya bukan sebuah kebetulan. Banyak yang menduga itu ada yang mengaturnya.

Bersama Presiden Joko Widodo, keduanya duduk di tribune VVIP. Tampak Puan bersebelahan dengan Anies diapit Presiden Jokowi dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Di sela-sela balapan berlangsung, Puan yang mengenakan jaket berwarna cokelat terlihat mengeluarkan ponselnya. Dia melakukan swafoto berdua bareng Anies.

Anies yang mengenakan kemeja biru muda berlogo Formula E tampak tersenyum kecil sambil menghadap kamera. Swafoto yang dilakukan Puan itu disebut-sebut sinyal menuju Pilpres 2024.

Baca juga
PWNU DKI Apresiasi Kontribusi Anies Tangani Pandemi COVID-19

Dalam beberapa kali survei, Anies selalu berada di tiga besar calon dengan elektabilitas tertinggi. Bersaing dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo

Menariknya, di sela-sela balapan Formula E, Anies terlihat juga sempat bertemu khusus dengan Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin Kambo.

Syafruddin yang mantan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) dan Menteri PAN-RB dikenal sebagai orang dekat mantan Wapres Jusuf Kalla (JK).

Purnawirawan polisi berpangkat Komisaris Jenderal itu baru saja pulang umrah bareng Puan Maharani. Tidak heran jika pertemuan Syafruddin dengan Anies disebut-sebut dalam rangka ‘menjodohkan’ dengan Puan di Pilpres 2024.

Juru bicara JK, Husain Abdullah, yang dikonfirmasi terkait isi pembicaraan Syafruddin dengan Anies, mengaku tak mengetahuinya.

Baca juga
Mitch Evans Ungkap Perjuangannya Juarai Formula E Jakarta

“Hanya Pak Syaf yang tahu apa yang ia perbincangkan dengan Pak Anies. Entah ada pesan dari Ibu Puan, atau bagaimana,” tutur dia.

“Tadi begitu selesai ketemu, Pak Syaf tidak lama di royal box Formula E, langsung balik ke kantor Dewan Masjid (DMI) di Matraman, Jakarta Timur,” sambung Husain.

Sebelumnya, Husain menyampaikan bahwa keluarga Syafruddin dan Puan memiliki hubungan yang baik satu sama lain. Tentunya juga mencakup kedekatan dengan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

“Pak Syaf dan Ibu Puan sekeluarga, memang punya hubungan dekat, termasuk dengan Ibu Mega. Sehingga mereka pun umrahnya bareng ke Tanah Suci,” jelas Husain.

Menurut dia, Syafruddin tentu dapat membantu Puan dalam pelaksanaan ibadah umrah. Khususnya dalam teknis peribadatan selama berada di Arab Saudi.

Baca juga
Tiket Formula E Jakarta Diklaim Ludes 500 Kursi Dalam Sehari Pasca Rilis

Puan Maharani sendiri datang langsung menonton balapan Formula E atas undangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam kesempatan itu, Puan berharap agar gelaran balap mobil listrik Formula E itu akan semakin meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia.

Tinggalkan Komentar