Senin, 05 Desember 2022
11 Jumadil Awwal 1444

Puan Jumpa SP: Peluang Ganjar Ambyar, Pendukung Anies Makin Optimis

Sabtu, 27 Agu 2022 - 15:32 WIB
Puan Jumpa SP: Ganjar Ambyar, Pendukung Anies Makin Optimis
Pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. (Dok.PartaiNasDem).

Pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (SP) punya pesan politik bagi yang peka.

Bahwa peluang Ganjar Pranowo menjadi capres PDIP makin tertutup. Hal ini menjadi energi positif bagi relawan pendukung Anies Baswedan.

Seperti disampaikan Wakil Ketua Umum Kahmi Jaya, M Syukur Mandar, Jakarta, Sabtu (27/8/2022), pertemuan Puan Maharani, puteri Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Partai NasDem, punya pesan politik khusus.

“Menunjukkan PDIP konsisten untuk mendukung Puan Maharani sebagai capres atau cawapres. Jadi bukan Ganjar Pranowo yang selama ini elektabilitasnya melaju. Ini menjadi kabar baik untuk seluruh relawan atau pendukung Anies Baswedan,” tuturnya.

Baca juga
Pujian Setinggi Langit Bos Formula E untuk Anies Baswedan

Apalagi, kata Syukur, Puan Maharani yang saat ini menjabat Ketua DPR, berjanji akan membangun komunikasi lebih intens dengan parpol-parpol di luar Koalisi Indonesia Bersatu disingkat KIB (Golkar, PAN dan PPP) atau koalisi Gerindra-PKB.

“Saya kira, pendukung Anies tak perlu cemas, apalagi risau. Anies itu beda dengan nama-nama capres lain yang captive marketnya terailiasi dengan parpol. Pendukung Anies lintas parpol, lintaqs generasi dan militan. Ayo solidkan diri, rapatkan barisan untuk Anies for president 2024,” tegasnya.

Dia mengatakan, parpol yang mendukung Anies Baswedan, bakal mendapatkan berkah berupa Anies effect. Di mana, elektabilitas parpol bakal melesat secara alamiah. Naga-naganya, Partai NasDem, PKS dan Demokrat bakal mengerucut untuk mengusung Anies Baswedan. Hanya saja, siapa cawapresnya masih dalam penjakakan. “Kita support Partai Demokrat, PKS dan NasDem bentuk poros perubahan, tentu saja untuk melahirkan pemimpin yang lebih baik lagi. Soal siapa cawapres Anies Baswedan, bisa Khofifah, AHY atau Ridwan Kami. Semuanya baik,” tuturnya.

Baca juga
Puan Resmikan Jalan Soekarno di Malang

Pada awal pekan ini, tepatnya Senin (22/8/2022), Ketua DPP Puan Maharani menggelar silaturahmi politik dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem atau NasDem Tower, Jakarta. Saat bertemu, Surya Paloh langsung memeluk akrab Puan.

“Terima kasih Pak Surya Paloh telah menyambut kami dari PDI Perjuangan dengan hangat dan kekeluargaan. Ini bukan cuman pertemuan antar parpol politik, tapi seorang om yang menjamu keponakannya, kami dekat,” ujar Puan usai pertemuan.

Tinggalkan Komentar