Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Puan Lantang Ingatkan Kader PDIP: ‘Jangan Jeruk Makan Jeruk’

Puan - inilah.com
Ketua DPP PDIP Puan Maharani

Ketua DPP PDIP Puan Maharani berpesan kepada kadernya untuk saling berkoordinasi satu sama lain untuk kembali mendapat kepercayaan di masyarakat menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Atur barisan segera saling koordinasi. Jangan jeruk makan jeruk,” katanya kepada kader PDIP di Boyolali, Jawa Tengah pada Rabu (19/1/2022) lalu.

Menurutnya koordinasi antarkader merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari adanya istilah ‘jeruk makan jeruk’ di internal partai.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta seluruh kader bekerja dengan mengedepankan kesejahteraan rakyat. Ini dilakukan untuk mendongkrak kepercayaan rakyat demi kejayaan PDIP menjelang 2024 mendatang.

“Dengan kekuasaan ini, kita mengatur bagaimana rakyat mendapat manfaat sehingga di tahun 2024 kita dipercaya lagi,” ujarnya.

Baca juga
Penampilan Jokowi Pamer Jaket Motif Garuda Khas Blora

Karena itu ia berharap para kader fokus memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 serta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sehingga tidak ada kader PDIP yang mengambil keputusan sendiri sebelum ada instruksi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Kita tunggu perintah ketua umum mau dibawa kemana 2024. Jangan ikut-ikutan ambil keputusan sendiri sendiri. Itu bikin sesat, bikin terpecah belah,” ucapnya.

Di saat yang sama, Ketua DPR RI itu juga mengingatkan kembali saat partainya berada di luar pemerintahan. Hingga akhirnya saat ini tujuh tahun berjalan, PDIP berada di pucuk kekuasaan.

“Setelah 10 tahun puasa, sekarang 7 tahun berkuasa. Enak nggak?” tanya Puan yang langsung dijawab serentak, “Enaaak,” oleh kader PDIP Boyolali.

Tinggalkan Komentar