Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Puan Maharani Dilaporkan ke MKD Karena Rayakan Ultah di Sidang Paripurna

Senin, 12 Sep 2022 - 16:01 WIB
Puan Maharani Dilaporkan ke MKD Karena Rayakan Ultah di Sidang Paripurna
Momen Anggota DPR Merayakan Ultah Puan Maharani di Sidang Paripurna (Tangkapan Layar)

Ketua DPR RI Puan Maharani dilaporkan ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD) gegara video perayaan ulang tahunnya saat sidang paripurna, Selasa (6/9/2022) lalu.

Saat perayaan ultah Ketua DPR itu, di depan gerbang Gedung DPR tengah berlangsung demo buruh menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Hari ini kami melaporkan Puan Maharani ke MKD DPR RI atas viralnya video perayaan ultah beliau pada tanggal 6 yang lalu,” kata Wakil Ketua Umum Pemuda, Pelajar, Mahasiswa Mitra Kamtibmas (Waketum PPMK) Joko Priyoksi di Gedung Nusantara I pada Senin, (12/9/2022).

Joko menilai aksi wakil rakyat di Gedung dewan merayakan seremoni ulang tahun saat ada demo tolak BBM naik di depan Gedung DPR tidaklah berempati.

Baca juga
Dipanggil MKD, Mahfud Tak Sebut Nama Legislator yang Dikontak Ferdy Sambo

“Artinya, anggap saja ini bagian dari kritik kami kepada ibu sebagai ketua DPR. Karena kritik ini sifatnya positif, tidak bermaksud destruktif. Artinya ke depannya berharap gedung ini jadi sarana penyampaian aspirasi masyarakat, tidak lagi menjadi perayaan-perayaan seremoni atau euforia belaka. Apalagi beliau kita tahu beliau mau jadi capres, harusnya beliau memiliki kepekaan yang tinggi,” kata Joko.

Selain melaporkan Puan ke MKD, Joko juga meminta Puan untuk meminta maaf kepada masyarakat atas video perayaan ultah tersebut serta menerima aspirasi masyarakat mengenai dampak kenaikan harga BBM ini.

“Kami mendesak MKD untuk memberikan minimal teguran, syukur-syukur sanksi. Tapi sanksi itu kan domainnya MKD kepada ibu Ketua DPR RI. Karena kami yakin tidak ada yang kebal dari kode etik di gedung ini. Kedua, kami minta ibu Puan minta maaf atas viralnya video perayaan ultah tersebut. Dan juga merespon aspirasi masyarakat utamanya soal dampak kenaikan harga bbm,” tegas Joko.

Baca juga
MKD Proses Laporan Benny Harman Aniaya Pegawai Restoran di Labuan Bajo

Dalam proses pelaporan ini Joko menyebutkan bahwa dirinya membawa sejumlah bukti berupa video rekaman Puan yang merayakan ultah saat demo berlangsung, serta tanggapan beberapa media.

“Saya membawa video rekaman beliau dalam perayaan tanggal 6 dan tanggapan beberapa media, screenshot media. Tapi nanti kalo ada yang kurang lengkap ya dilengkapi kalo ngga salah 2 minggu,” kata Joko.

Tinggalkan Komentar