Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Puan Resmikan Jalan Soekarno di Malang

Senin, 20 Des 2021 - 21:06 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Puan Resmikan Jalan Ir Soekarno di Malang

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani meresmikan Jalan Dr Ir Soekarno di Malang. Lokasi jalan Soekarno ini berada di jalur Lingkar Barat (Jalibar) Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Puan mengatakan bahwa ia merasa mendapatkan kehormatan untuk meresmikan salah satu ruas jalan yang ada di Kecamatan Kepanjen itu dengan nama proklamator Indonesia, Soekarno.

“Niat baik kita semua direstui, dapat kesempatan untuk bisa meresmikan secara langsung nama dari proklamator kemerdekaan Indonesia yang menjadi salah satu nama jalan di Kabupaten Malang,” kata Puan.

Jalur Lingkar Barat merupakan salah satu jalan penghubung antara Kabupaten Malang dengan Kabupaten Blitar tersebut, sebelumnya belum memiliki nama. Saat ini, jalur sepanjang kurang lebih sepuluh kilometer itu, bernama Dr Ir Soekarno.

Baca juga
Pernyataan Ojo Kesusu Jokowi Diyakini Ganggu Upaya Pencapresan Puan

Peresmian nama Jalan Dr Ir Soekarno tersebut dengan membuka tirai penutup dan menekan tombol sirine oleh Puan Maharani. Sesungguhnya, Puan akan meresmikan nama jalibar tersebut pada pukul 14.00 WIB.

Namun, karena hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Malang mulai pukul 14.30 WIB, peresmian tersebut sempat tertunda beberapa waktu. Puan tiba di kawasan Jalibar, kurang lebih pukul 16.20 WIB.

Puan menambahkan, ia merasa bersyukur jalan yang dulunya hanya dengan sebutan jalibar itu kini memiliki nama Dr Ir Soekarno. Menurutnya, penamaan jalan tersebut menjadi salah satu bentuk penghormatan kepada presiden pertama Indonesia.

“Semoga penamaan ini Dr Ir Soekarno merupakan salah satu penghormatan kepada Proklamator yakni Presiden Pertama Indonesia, namanya bisa abadikan di salah satu kabupaten yang memang dekat dengan tempat bersemayamnya beliau di Blitar,” ujarnya.

Ia berharap, jalan yang saat ini memiliki nama Dr Ir Soekarno tersebut bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya pada saat akan menuju wilayah Kabupaten Malang atau Kabupaten Blitar.

Baca juga
Keliling Jawa Timur, Ketua DPR tak Ingin Minyak Goreng dan Kedelai Langka

“Semoga bermanfaat bagi semua yang memang akan mempergunakan jalan ini. Saya apresiasi bupati, terima kasih, akhirnya SK keluar juga sehingga jalan ini secara resmi,” tutunya.

Tinggalkan Komentar