Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Puan Sulit Geser Tiga Bakal Capres NasDem

Senin, 22 Agu 2022 - 13:36 WIB
Whatsapp Image 2022 08 22 At 11.32.30 Am - inilah.com
Ketua DPP PDIP Puan Maharani (ketiga dari kanan) melambaikan tangan saat menyambangi NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022). (Foto: Inilah.com/Agus Priatna).

Ketua DPP PDIP Puan Maharani disebut bakal sulit menggeser tiga nama bakal calon presiden (bacapres) Partai NasDem yang dihasilkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Juni 2022. Sebab, Puan tak masuk radar dan Partai NasDem sendiri tak akan menganulir hasil keputusan Rakernas yang memunculkan tiga nama bacapres.

“Sejauh ini keputusan Rakernas ya tentu itu menjadi salah satu acuan. Yang lain-lain nanti sangat mungkin untuk kita bicarakan,” kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Bacapres Partai NasDem yaitu Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo. Willy menyebut, tiga nama bacapres tak bisa diganti secara mendadak. Terlebih, tiga nama itu aspirasi dari setiap Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem seluruh Indonesia. “Bukan tidak terganti, tapi itu keputusan rakernas,” tegas Willy.

Baca juga
Anies Antitesa Jokowi, Mustahil Bersanding dengan Puan

Ia menyebut, apabila Puan ngotot ingin masuk radar Capres Partai NasDem, maka perlu diselenggarakan lagi Rakernas Partai NasDem. Hal ini guna menganulir keputusan sebelumnya.

“Ya berarti harus ada Rakernas baru dong. Jadi konteksnya kita saling mendalami saja kalau toh perbedaan pasti sudah berbeda di kita,” papar dia.

Kemudian, Willy mengatakan, pertemuan Puan dan Surya Paloh membahas konfigurasi politik jelang Pilpres 2024. Namun,  kedua partai tidak akan memperuncing keadaan dengan terlalu memaksakan kehendak.

Untuk itu, pertemuan kedua elite Partai pendukung pemerintahan Jokowi-Maruf ini akan fokus mencari kecocokan dan persamaan dalam proyeksi kerja sama politik di tahun 2024.

Baca juga
Jumat Berkah, Inilah.com Bareng McDonald's Berbagi 500 Porsi Makanan di Masjid Al Ihsan Cipete

 

Tinggalkan Komentar