Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Puan Tanggapi Ganjar Masuk Radar NasDem: Capres PDIP Ditentukan Ketum Megawati

Sabtu, 18 Jun 2022 - 23:02 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Puan Ganjar pdip capres nasdem - inilah.com
Ketua DPP PDIP Puan Maharani - dok DPR

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menilai masuknya nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam bursa Calon Presiden hasil Rakernas NasDem merupakan hal yang wajar.

Namun bagi PDIP, Capres yang akan diusung ditentukan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Mekanisme setiap partai politik berbeda-beda. Di PDIP sesuai dengan kongres bahwa nanti yang akan menjadi Capres adalah merupakan keputusan dari Ketum. Kita berpegang pada hal itu,” kata Puan kepada wartawan di Sekolah PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

Ketua DPR itu menambahkan, partainya tidak terganggu dengan usulan partai NasDem. Partainya juga memiliki sikap terkait Pilpres yang keputusannya mutlak ditangan Ketua Umum.

Baca juga
PDIP Minta Jokowi Kaji Moratorium Ekspor Migor

“Ya nggak (terganggu) lah, itu kan internal. Semua partai punya kebijakan masing-masing dan mekanismenya. Jadi biasa saja, menurut saya sah-sah saja,” ujar Puan.

Meski PDIP merupakan satu-satunya partai yang bisa mengusung calon sendiri, namun Puan tak menutup kemungkinan partainya berkoalisi dengan partai lain.

“Ini (Pilpres) juga masih lama ya, sekitar satu tahun setengah. Masih ada kesempatan untuk kerja sama yang konkret untuk membangun bangsa dan negara,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar