Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Puan Ungkap PDIP Berpeluang Koalisi dengan Gerindra dan PKB

Selasa, 21 Jun 2022 - 20:47 WIB
Penulis : Aria Triyudha
0421 102615 B921 Inilah.com  - inilah.com
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Foto: Antara

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkapkan peluang partainya berkoalisi dengan Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebab, Puan menyebut, PDIP tidak bisa sendiri dalam membangun Indonesia.

“Ya, mungkin saja (koalisi),” kata Puan di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (21/6/2022).

Puan menjelaskan, kerja sama dalam membangun Indonesia itu merujuk pesan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Ketum mengatakan membangun Indonesia tidak bisa sendirian. Harus gotong royong,” tutur Puan.

Lebih lanjut, ketua DPR RI itu juga mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal membangun Indonesia. Pasalnya, Presiden Jokowi pun sependapat bahwa membangun Indonesia harus saling bahu membahu di antara semua pihak. Termasuk antarpartai politik.

Baca juga
Safari Lebaran Prabowo, Satukan Frekuensi Menuju 2024

“Presiden juga menyatakan seperti itu, bantu membantu membangun Indonesia,” tegas Puan.

Sebelumnya, Ketum PKB Muhaimin Iskandar menyambangi  kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam (18/6/2022). Hasil pertemuan ini, Prabowo dan Cak Imin sepakat untuk kerja sama pada Pemilu 2024.

“Dengan demikian komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan dengan intensif dan juga dengan partai-partai lain. Tetapi Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama. Titik-titik kesepakatan, kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama bekerja sama erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024,” kata Prabowo usai menerima kunjungan Cak Imin.

Baca juga
Kisruh Jaminan Hari Tua, Gerindra Desak Permenaker 2/2022 Dicabut

 

Tinggalkan Komentar