Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Puji Aksi Heroik Sopir TransJakarta, Anies: Terima Kasih Pak Khaerun!

anies terimakasih kepada pak Khaerun
Gubernur Jakarta Anies Baswedan Mengundang Pak Khaerun yang viral karena menyelamatkan wanita ingin bunuh diri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi kepada Khaerun, sopir bus TransJakarta yang menyelamatkan wanita hendak bunuh diri.

Anies mengundang langsung Khaerun ke Balai Kota Jakarta untuk memberikan ucapan terima kasih atas dedikasinya dalam menyelamatkan nyawa seseorang.

Lewat Twitter @aniesbaswedan, keduanya tampak asik mengobrol di ruang kerja Gubernur.

Anies menanyakan bagaimana kronologis kejadian yang viral di media sosial tersebut.”Bagaimana kejadiannya itu?” tanya Anies kepada Khaerun.

“Itu di Jembatan Tiga di bawah itu sudah ada rame-rame orang teriak. Saya buka jendela spontan saya turun ‘dek jangan lakukan’. Tapi dia malah teriak histeris. Saya coba rayu menunjuk ke arah penumpang dan saya bilang ‘dek itu penumpang pada ngeliatin kamu, kamu gak malu’,” cerita Khaerun kepada Anies.

Baca juga
Di Tengah Perundingan Damai, Ukraina Terus Minta Bantuan Barat Beri Sanksi Tambahan ke Rusia

Setelah pandangannya teralihkan ke arah penumpang Transjakarta, Khaerun dengan segera menangkap wanita tersebut dari pinggir jembatan dan menariknya ke jalan.

Aksi heroik Khaerun ramai di media sosial dan mendapat respon positif dari masyarakat luas. Pemprov DKI Jakarta, kata Anies, juga mengucapkan terimakasih atas apa yang dilakukan Khaerun tersebut.

“Terima kasih Pak Khaerun sudah menunjukkan respon yang bertanggung jawab. Kita sering ketemu peristiwa-peristiwa lalu bertindak. Bapak milih bertindak, bapak milih menyelamatkan.

Dalam postingannya Anies memberikan caption,”Terima kasih Pak Khaerun!”.

Tinggalkan Komentar