Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Pujian Ketum PSSI untuk Suporter di Piala AFF U-19: Itu adalah Kebanggaan Timnas

Minggu, 03 Jul 2022 - 03:39 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (Foto inilah.com)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (Foto inilah.com)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memuji antusiasme tinggi yang ditunjukkan suporter Indonesia kala Timnas U-19 berlaga di Piala AFF U-19.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) Indonesia memulai kiprah perdana mereka di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 kontra Vietnam.

“Memang itu lah kebanggaan timnas kalo main seperti ini memang bangga saya lah kalo main semua tidak ada perbedaan suku golongan tidak ada,” kata Iwan Bule selepas datang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu.

Berdasarkan pantauan Inilah.com di lokasi, para suporter yang datang dari berbagai elemen berduyun-duyun hadir di Stadion Patriot Candrabhaga bahkan selang tiga jam laga dimulai.

Baca juga
Indonesia Vs Timor Leste: Fisik Pemain Masih Perlu Digenjot

Iwan Bule saat itu juga terlihat turun dari mobil pribadinya di tengah-tengah kerumunan para fans Garuda. Ia datang menggunakan jersey kandang anyar Timnas Indonesia 2022 produksi apparel Mills.

“Mereka kalo sudah Timnas main mereka jadi satu dari klub-klub lain. Yang suporter bersebrangan jadi satu sekarang,” ungkap Iwan Bule.

Ketua umum federasi sepak bola Indonesia itu juga mengungkap setidaknya ada 16 ribu tiket yang dialokasikan Panitia Pelaksana (Panpel) untuk para suporter setia Timnas.

“Kita alokasikan sesuai Izin dari Polda, 15-16 ribu. Tapi saya lihat antusias penonton luar biasa di luar. Ini tentu bagus buat kita,” tuturnya.

Baca juga
Menang! Target Indonesia di Laga Pembuka Piala AFF

Sekilas beberapa aliansi fans fanatik timnas Indonesia turut menampakkan diri di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sebut saja, La Grande Indonesia hingga Ultras Garuda.

Mereka datang membawa ribuan massa. Di dalam stadion, nyanyian hingga koreografi penyemangat Timnas juga tak henti-hentinya digaungkan.

Sayang, dukungan penuh itu belum berbuah manis. Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Vietnam di laga pembuka Grup A Piala AFF U-19.

Tinggalkan Komentar