Puluhan Napi Tewas Akibat Ledakan Granat Tangan dan Ditembak

Puluhan Napi Tewas Akibat Ledakan Granat Tangan dan Ditembak  - inilah.com
Foto Ilustrasi

Sebanyak 24 tahanan tewas dan 42 orang mengalami luka-luka setelah terlibat dalam bentrokan antara narapidana bersenjata dalam sebuah penjara di Guayaquil, Ekuador.

Dilansir dari kantor berita AFP, Rabu (29/9/2021), Komandan polisi daerah, Jenderal Fausto Buenano, mengkonfirmasi bentrokan maut dalam akun Twitter resmi pemerintah provinsi Guayas.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (29/9/2021), ketika polisi memasuki bagian penjara nomor lima yang menjadi titik terjadinya bentrokan didapati banyak mayat  narapidana tergeletak akibat terkena tembakan dan ledakan granat tangan.

Penjara Ekuador memiliki sekitar 60 fasilitas untuk menampung 29.000 narapidana. Tetapi kondisi itu dibebani dengan kepadatan penghuni dan kekurangan staf.

Guayaquil merupakan kota pelabuhan utama Ekuador, sekaligus pusat utama pengiriman kokain Amerika Selatan ke titik-titik utara, terutama Amerika Serikat.

Para tahanan yang terkait dengan geng narkoba Meksiko kerap terlibat bentrokan di penjara-penjara di negara tersebut. 

Bahkan Ombudsman hak asasi manusia Ekuador melaporkan telah terjadi sebanyak 103 pembunuhan di penjara Ekuador sepanjang tahun 2020.

Baca juga  Sungai Cikalumpang Meluap, 3 Kampung di Serang Terendam Banjir

Tinggalkan Komentar