Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Puncak Arus Balik, 32 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintas di Tol Bocimi

tol bocimi

Sebanyak 32.000 kendaraan diprediksi melintasi Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi 1 pada puncak arus balik yang berlangsung pada Minggu (8/5/2022).

“Prediksi mencapai kisaran 32 ribu (kendaraan), tapi kemarin Sabtu (7/5/2022) mencapai 28 ribu (kendaraan),” ujar Manajer Area Tol Ciawi Sukabumi Kiman.

Kiman mengatakan kendaraan yang melintasi jalan tol sepanjang 15 kilometer tersebut diperkirakan ramai pada siang dan sore hari. Pergerakan kendaraan lebih banyak untuk kegiatan wisata dan silaturahmi.

Untuk itu, pihak pengelola jalan tol PT Trans Jabar Tol telah melakukan persiapan antisipasi arus balik, di antaranya memastikan peralatan tol di gardu pintu masuk atau pintu keluar berfungsi dengan baik.

Baca juga
Jaringan Pebisnis dari China Diduga Ada Dibalik Pinjol Ilegal

Kemudian menambah petugas piket teknisi. yang tadinya rutin harian hanya dua orang, menjadi empat orang.

Selain itu Kiman menyiapkan kendaraan operasional dua kendaraan patroli, dua kendaraan derek yang 50 ton dan 25 ton. kemudian ada dua kendaraan patroli jalan raya.

Lalu satu kendaraan tangki air untuk kendaraan yang memerlukannya, maupun untuk memadamkan perambatan kebakaran di jalur tol, saat masyarakat membakar sampah.

“Ini jalur yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat arah Sukabumi. Jadi kalau nanti ke depannya bisa menyambung ke arah Sukabumi, Cianjur, bahkan ke Padalarang Barat, ini merupakan jalur alternatif menuju Jabotabek dari arah Bandung. Mohon doanya agar ruas Bocimi ini bisa secepatnya menyambung sampai Sukabumi,” kata Kiman.

Tinggalkan Komentar