Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Puncak Macet hingga 15 km, Netizen: Mending Rebahan

Minggu, 15 Mei 2022 - 21:25 WIB
Puncak Macet hingga 15 km, Netizen: Mending Rebahan
Jalur Puncak Kembali mengalami kemacetan hingga 15 km pada Minggu (15/5/2022) (@jktinfo)

Jalur Puncak di Cianjur pada Minggu (15/5/2022) macet hingga nyaris tak bergerak, bahkan antrean kendaraan mengular sampai 15 kilometer.

Hingga Minggu petang, antrean kendaraan terlihat memanjang hingga Jalan Raya Cugenang Cianjur.

Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengurai antrean.

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan petugas berupa penyekatan di sejumlah titik seperti pertigaan Pacet hingga Pasekon, Jalan Raya Cipanas hingga pertigaan Hanjawar.

Petugas juga mengarahkan pengendara dengan tujuan Bogor untuk mengambil jalur alternatif agar tidak terjadi macet total di jalur Puncak, seiring tingginya volume kendaraan yang melintas di dominasi tujuan tempat wisata, hotel dan rumah makan.

Baca juga
#HarunaOut Melambung Di Twitter, Netizen Bela Shin Tae-yong

Sistem satu arah belum dapat dilakukan pada siang hari karena volume kendaraan dari kedua arah sama-sama tinggi sehingga Polres Cianjur berupaya melakukan rekayasa untuk mencairkan antrean yang semakin memanjang pada Minggu petang.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO) Lalu Lintas Polres Cianjur, Iptu Yudistira mengatakan rekayasa lalu lintas termasuk penyekatan dilakukan untuk memutus rantai antrean yang terus memanjang sejak siang hingga petang, sambil menunggu sistem satu arah diberlakukan.

“Sifatnya situasional, ketika pendorong dari Polres Bogor sudah dapat dilakukan, sistem satu arah akan diterapkan sebagai solusi terakhir macet di jalur Puncak. Namun sejak pagi hingga petang, arus kendaraan dari kedua arah cukup tinggi, sehingga kami masih menunggu koordinasi,” katanya.

Baca juga
DM Twitter Kini Bisa Sematkan hingga 6 Percakapan

Selama libur panjang akhir pekan, tutur dia, sistem ganjil genap masih berlaku di jalur Puncak, sebagai upaya menekan tingginya volume kendaraan yang dapat menyebabkan macet total terutama ketika tempat wisata mulai tutup pada petang hari.

“Untuk kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak sejak siang sudah diarahkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi agar tidak terjebak antrean dengan laju terhenti selama beberapa menit,” katanya.

Sejumlah postingan di Instagram tentang macetnya Puncak pada hari ini pun menarik perhatian netizen di media sosial.

Beragam komentar mengiringi kemacetan panjang yang terjadi hampir di setiap weekend.

Baca juga
Difitnah Netizen, Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Lapor Polisi

@de_gun09: Mending rebahan aj d rumah

@vita_edyna: Ga kelar2 healing..

@rovinuserland8: Yuk bisa yuk

 

Tinggalkan Komentar