Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Puncak Tutup Total Saat Pergantian Tahun Baru 2022

Rabu, 15 Des 2021 - 18:57 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Jalur puncak tutup - inilah.com
NTMC Polri

Jalur puncak akan ditutup pada pergantian tahun baru 2022. Bupati Bogor, Ade Yasin, memutuskan untuk menutup total jalur Puncak, di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

“Saat malam pergantian tahun kita tutup Jalan Raya Puncak, seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk dari jam berapa penutupannya, situasional saja tergantung di lapangan,” kata Ade dilansir dari Antara, Rabu (15/12/2021).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu menyebutkan, selama peringatan Natal dan Tahun Baru, seluruh kawasan wisata diperbolehkan beroperasi namun dengan pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas tempat.

Meski begitu, dia mengimbau masyarakat untuk mengisi masa peringatan Natal dan Tahun Baru di rumah bersama keluarga, tanpa harus berkunjung ke tempat wisata. Karena ia khawatir adanya lonjakan kasus Covid-19.

“Iya sekarang khan sudah landai. Sebaiknya di rumah saja. Di tempat wisata kami batasi 50 persen dan penggunaan aplikasi peduli lindungi,” ujar AdeYasin.

Baca juga
Muktamar Ke-34: KH Miftachul Akhyar dan Gus Yahya Jadi Pemimpin NU 2021-2026

Sebelumnya, lima kepala Polres di wilayah Puncak Raya, Jawa Barat, menetapkan 25 titik pemeriksaan sertifikat vaksinasi selama peringatan Natal dan Tahun Baru 2022.

“10 titik di Kabupaten Bogor, enam titik di Bogor, tiga titik di Kabupaten Sukabumi, dua titik di Sukabumi, dan empat titik di Kabupaten Cianjur,” kata Kapolres Bogor, AKBP Harun, usai rapat koordinasi dengan empat Kapolres lain di Pos Polisi Simpang Gadog, Ciawi, Bogor.

Hal itu dilakukan juga oleh empat kepala Polres yang lain yaitu dari Polresta Bogor, Polres Sukabumi, Polresta Sukabumi, dan Polres Cianjur. Rapat koordinasi tersebut dilakukan khusus mengantisipasi kepadatan serta kerumunan di jalur Puncak selama peringatan Natal dan Tahun Baru.

Tinggalkan Komentar