Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Punya 10 Ormas Sayap Partai, Airlangga Optimis Golkar Menang Pemilu 2024

Sabtu, 12 Feb 2022 - 01:13 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Ketum Golkar Airlangga - inilah.com
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan santunan kepada anak yatim dalam HUT AMPG, Jumat (11/2/2022) - inilah.com/Agus Priatna

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis menang dalam Pemilu 2024. Optimisme Airlangga itu didukung dengan jumlah anggota organisasi masyarakat (ormas) sayap partai yang dimiliki oleh Golkar.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam sambutannya di Hari Ulang Tahun ke-20 Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di DPP Partai, Jl. Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (11/2/2022) malam.

“Kalau satu ormas satu saksi di TPS, kita punya 10 ormas, termasuk KPPG dan AMPG. Jumlah TPS ada 900 ribu, dari saksi saja kita punya 9 juta suara. Plus komitmen Ketua Umum AMPG menargetkan 10 juta suara, maka kita sudah punya 20 juta suara. Target Pileg 20 persen bisa dicapai,” kata Airlangga.

AMPG sendiri menargetkan mempunyai 2,6 juta anggota. Airlangga meminta agar seluruh anggota AMPG aktif dalam kegiatan partai.

Baca juga
Jokowi Tetap Undang Putin ke G20, Minta Perang di Ukraina Segera Diakhiri

“Dari 2,6 juta anggota ini, saya instruksikan satu pengurus AMPG mengawal 4 rumah tangga, sehingga AMPG kontribusinya sudah 10 juta suara,” ujar Airlangga.

Menko Bidang Perekonomian itu menambahkan, Partai Golkar merevitalisasi seluruh ormas yang dimiliki untuk memaksimalkan kinerja partai.

“Kita satu-satunya organisasi partai punya 10 ormas. Kita revitalisasi 10 ormas ini dan diaudit, banyak pengurus sebelumnya tidur, hari ini kita bangunkan kembali,” tandasnya.

Adapun sepuluh ormas Partai Golkar yaitu:

1. Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI)
2. Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro)
3. Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR)
4. Ormas yang didirikan, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI)
5. Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG)
6. Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).
7. Satkar Ulama Indonesia
8. Al-Hidayah
9. Himpunan Wanita Karya
10. Majelis Dakwah Indonesia

Tinggalkan Komentar