Punya Kekuatan Merata, Indonesia Target Juara di Piala Sudirman

Punya Kekuatan Merata, Indonesia Target Juara di Piala Sudirman - inilah.com
Punya Kekuatan Merata, Indonesia Target Juara di Piala Sudirman

Tim Bulutangkis Indonesia tengah berlatih jelang gelaran Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia, 26 September sampai 3 Oktober mendatang.

PBSI mengirimkan 20 atlet andalannya yang terdiri dari 11 atlet putra dan 9 atlet putri. Target juara pantas disematkan kepada para perwakilan Indonesia melihat kekuatan pemain yang merata di semua sektor.

“Kita punya peraih medali emas Olimpiade di ganda putri, pemain nomor satu dunia di ganda putra (Kevin Sanjaya/Marcus Gideon) Jojo (Jonatan Christie) dan (Anthony) Ginting di tunggal putra juga bagus. Merata lah kekuatannya jadi semoga tahun ini kita bisa membawa pulang Piala Sudirman,” tutur Pemain ganda putra Hendra Setiawan yang juga pemain ranking 2 dunia bersama Mohammad Ahsan ini, dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga  Terungkap, Mertua Vanessa Sudah Menghitung Jumlah Warisan

PBSI mematok target awal menjadi juara Grup C, sebelum kemudian membidik prestasi juara di ajang tersebut. Meskipun tak mudah, menurut peraih medali emas Olimpiade 2008 Beijing ini, peluang Indonesia untuk merengkuh kali kedua Piala Sudirman tetap begitu terbuka.


“Kans semua tim fifty-fifty tergantung nanti bagaimana di lapangannya saja. Semoga semua bisa bermain lepas,” ucap Hendra.

Kapten timnas bulu tangkis Indonesia ini mengaku, ketika ia melihat dari para pemainnya kali ini cukup kuat, terutama di ganda putra, ganda putri dan tunggal putra.

“Harapannya tentu bisa mendapat hasil maksimal. Kami punya peraih medali emas Olimpiade di ganda putri, pemain nomor satu dunia di ganda putra, Jonatan dan Ginting di tunggal putra juga bagus. Merata lah kekuatannya, semoga tahun ini bisa membawa pulang Piala Sudirman,” Hendra menyebutkan.

Baca juga  Bahaya Penyakit Jantung, Simak Cara Menghindarinya

Indonesia menghuni Grup C di Piala Sudirman 2021, yang akan berjumpa dengan Denmark, ROC (Rusia), dan Kanada. Di atas kertas, Indonesia praktis akan mengalami kesulitan saat berhadapan dengan Denmark.

Tinggalkan Komentar