Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Punya Marques Bolden dan Derrick Michael, Coach Toro Pede Lawan Arab Saudi

Rabu, 29 Jun 2022 - 16:13 WIB
Punya Marques Bolden dan Derrick Michael, Coach Toro Pede Lawan Arab Saudi
Aksi Timnas basket Indonesia Saat Beruji Coba Melawan Sunshine Coast Phoenix Di Caloundra Indoor Stadium (@perbasi.ina)

Timnas Basket Indonesia masih akan berharap pada sosok Marques Bolden dan wonderkid Derrick Michael jelang menghadapi Arab Saudi dan Yordania dalam lanjutan kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Anak asuh Rajko Toromon akan menjamu dua kekuatan basket asia itu di Istora Senayan pada 1 dan 4 Juli mendatang.

“Sekarang kami punya Marques Bolden dan Derrick Michael, kami lebih baik sekarang,” kata Rajko usai memimpin sesi latihan perdana Timnas basket di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Pada laga kontra Arab Saudi Jumat nanti, Coach Toro optimis anak asuhnya bisa meraih kemenangan sekaligus membalas kekalahan di laga pertama.

Baca juga
Arab Saudi Minta Dubes RI Siapkan 500 Perawat

“Arab Saudi juga tidak terlalu kuat karena mereka kehilangan pemain terbaik mereka,” tegasnya. Pada pertemuan pertama, Timnas Basket Indonesia kalah telak 66-95.

Sementara melawan Yordania 3 hari berselang, Coach Toro mengakui cukup sulit meski dengan Bolden dan Derrick.“Mereka punya pemain yang main di Fenerbahce, dan juga punya pemain naturalisasi asal Amerika Serikat, dan beberapa yang main di Euro League,” tukas Rajko.

“Para pemain mereka juga memiliki tinggi badan yang lebih tinggi, terutama pemain di posisi satu dua dan tiga, namun sekarang ada Marques dan Derrick, setidaknya masalah tinggi badan ini bisa terimbangi,” sambungnya.

Tiga tim setiap grup yang berhak lolos ke babak kedua kualifikasi untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia FIBA 2023.

Baca juga
Pemain Timnas Basket Terkocak Versi Yudha Saputera, dari Prastawa hingga Derrick Si Paling Heboh

Indonesia masih bisa main di World Cup andai hasil kualifikasi nanti tak memuaskan. Syaratnya harus tembus babak perempat final pada gelaran FIBA Asia Cup 2022 dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Tinggalkan Komentar