Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Punya Segudang Pengalaman, Zulhas Tepat Jabat Menteri Perdagangan

Selasa, 14 Jun 2022 - 21:14 WIB
Zulhas mendag reshuffle - inilah.com
Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan berpidato dalam acara Musyawarah dan Silaturahim dengan Dewan Pimpinan Pusat Badan Koordinasi Muballigh Se-Indonesia (BAKOMUBIN) di Gedung Nusantara V, Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/11/2021) - inilah.com/Didik Setiawan

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dikabarkan akan menjabat Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi.

Direktur Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, menilai, sosok Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas dinilai tepat mengisi jabatan Mendag dikarenakan memiliki segudang pengalaman sebagai Menteri Kehutanan di era Presiden Susilo Bambang Yudhono.

“Soal isu Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan menggantikan M Lutfi adalah isu yang saya dapatkan beberapa minggu lalu. Dan bisa saja itu terjadi karena kita tahu PAN masuk ke koalisi harus diganjar Menteri dan M Lutfi hari ini sudah dipanggil Jokowi artinya sudah ada tanda-tanda akan direshuffle,” kata Ujang kepada inilah.com, Selasa (14/6/2022).

Baca juga
Waketum MUI Anwar Abbas Terkejut Diingatkan Jangan Kritik Jokowi Keras-keras

Zulhas juga dinilai memiliki rekam jejak kepemimpinan yang mumpuni sebagai Ketua MPR RI periode 2014-2019 dan Ketua Umum DPP PAN.

Meski kursi Menteri adalah jabatan politis, Zulhas dinilai bisa menyumbang akselerasi kinerja Jokowi yang akan mengakhiri masa jabatan pada 2024 mendatang.

“Soal profesionalisme, keahlian saya tidak tahu apa yang menjadi pertimbangan Jokowi. Siapapun yang menduduki jabatan di kabinet, Menteri Perdagangan pasti diganti orang yang paham bidang tugasnya,” tandasnya.

Sumber inilah.com menyebut, pelantikan Zulhas sebagai Mendag akan digelar pada Rabu (15/6/2022) besok pukul 13.30 WIB. Selain Zulhas, Jokowi juga menunjuk mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN menggantikan Sofyan Djalil.

Tinggalkan Komentar