Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Purna Tugas Majelis Wali Amanat PTNBH, Syafruddin: Tugas Kita Menghasilkan SDM Unggul

Syafruddin - inilah.com
Serah terima pengurus Forum Majelis Wali Amanat Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (MWA-PTNBH) dari Komjen (purn) Syafruddin periode 2019-2021 ke Prof. Dr. Tridoyo Kusumastanto periode 2022-2023 di Kampus IPB, Bogor, Jawa Barat

Komjen (Purn) Syafruddin menyerahkan jabatan Ketua pengurus Forum Majelis Wali Amanat Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (MWA-PTNBH) Prof. Dr. Tridoyo Kusumastanto.

Bertempat di Ruang Sidang Majelis Wali Amanat Institut Pertanian Bogor, Kampus IPB Branangsiang Kota Bogor, Syafruddin mengatakan, tugas di perguruan tinggi adalah mengelola sumber daya manusia (SDM).

“Dan untuk menghasilkan SDM yang unggul, harus mengombinasikan dengan sumber daya alam yang ada. Juga ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Wakapolri 2016-2018 ini.

Syafruddin yang juga Ketua MWA Universitas Hasanuddin itu mengaku bersyukur bisa menjalankan tugas MWA-PTNBH periode 2019-2021 dengan baik. Ia berharap kepengurusan MWA-PTNBH ke depan akan semakin baik.

Baca juga
Kasus Pengancaman Adam Deni, Jerinx SID Dituntut 2 Tahun Penjara

“Sudah cukup lama kita tidak bersilaturahim, baik langsung maupun daring. Dan Alhamdulillah, kita masih bisa bertemu dalam forum yang berbahagia ini,” ujar Menpan RB 2018-2019 ini.

Sementara itu, Tridoyo Kusumastanto, yang menerima tongkat estafet kepengurusan Forum MWA-PTNBH mengucapkan selamat datang kepada Komjen (Purn) Syafruddin ke kampus IPB Baranangsiang Bogor. Ia sempat menceritakan sejarah peletakan batu pertama IPBN oleh Presiden Soekarno. Saat meletakkan batu pertama, Presiden Soekarno mengatakan, pangan adalah mati hidupnya bangsa.

Menurut Tridoyo, MWA menjadi challenge untuk transformasi institusi PTNBH.

“Sehingga peran dan otonomi universitas kita seperti tadi diungkap Pak Syafruddin, mampu untuk terus mengembangkan keunggulan sumber daya manusia kita dengan kemampuan iptek yang kita miliki, mampu mengantarkan ke perubahan untuk jadi pengungkit kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar