Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Putin Ingin Sudahi Invasi di Ukraina

Jumat, 08 Apr 2022 - 14:09 WIB
Putin akhiri perang invasi Rusia Ukraina - inilah.com
Presiden Rusia Vladimir Putin - ist

Presiden Rusia Vladimir Putin ingin segera mengakhiri invasi di Ukraina. Hal itu disampaikan oleh Dmitry Peskov, Juru Bicara Putin.

Kepada Sky News, juru bicara Kremlin itu menyampaikan bahwa militer Rusia tengah menyusun rencana untuk menghentikan perang atau operasi militer di Ukraina.

“Militer kami sedang melakukan yang terbaik untuk mengakhiri operasi itu,” katanya, Jumat (8/4/2022).

Jubir Putin itu menambahkan, Rusia hampir mencapai tujuannya di Ukraina. Dengan demikian operasi militer dapat segera diakhiri.

“Dan kami berharap bahwa dalam beberapa hari mendatang, di masa mendatang, operasi ini akan mencapai tujuannya atau akan menyelesaikannya dengan negosiasi antara delegasi Rusia dan Ukraina,” ujarnya.

Baca juga
PT LIB: Presiden Jokowi Belum Pasti Hadir ke Pesta Juara Bali United

Moscow juga mengakui banyak kehilangan pasukan dalam invasi ini. “Kami mengalami kehilangan pasukan yang signifikan dan ini adalah tragedi besar bagi kami,” tuturnya.

Ia kembali menegaskan, salah satu alasan pihaknya menyerbu Ukraina karena bekas negara Uni Soviet itu menyatakan ingin bergabung dengan NATO. Rusia meyakini bahwa NATO adalah sebuah ‘mesin perang’.

“Kami harus menyeimbangkan kembali situasi dan kami harus mengambil langkah-langkah tambahan untuk memastikan keamanan kami sendiri karena kami sangat yakin bahwa NATO adalah mesin untuk konfrontasi, itu bukan aliansi damai,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar