Jumat, 01 Juli 2022
02 Dzul Hijjah 1443

Putin Sebut Isolasi Barat Terhadap Rusia akan Gagal

Jumat, 27 Mei 2022 - 21:01 WIB
Putin Rusia sanksi barat - inilah.com
Presiden Rusia Vladimir Putin - ist

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, upaya negara Barat untuk mengisolasi Rusia akan gagal. Menurutnya negara-negara dengan perekonomian maju sedang bergulat dengan inflasi yang spiral, rantai pasokan yang terganggu, dan krisis pangan saat pusat kekuatan ekonomi global pindah ke Asia.

Putin menyebut Rusia mampu bertahan dan akan dapat mengatasi sanksi barat yang memicu inflasi.

“Perwakilan bisnis kita tentu menghadapi masalah, khususnya di bidang rantai pasokan dan transportasi. Tapi bagaimanapun, semuanya bisa disesuaikan, semuanya bisa dibangun dengan cara baru,” kata Putin dalam sebuah pernyataan, Jumat (27/5/2022).

Putin menambahkan, sanksi barat membuat Rusia mandiri dan semakin kuat.

Baca juga
Polandia Khawatir Menjadi Target Rusia Selanjutnya

“Bukan tanpa kerugian pada tahap tertentu, tapi itu membantu kita menjadi lebih kuat. Bagaimanapun, kita pasti memperoleh kompetensi baru, kita mulai memusatkan perekonomian kita, finansial dan sumber daya administratif pada bidang terobosan,” tuturnya.

Terkait hengkangnya ratusan perusahaan asal barat, Putin menyebut hal tersebut merupakan sebuah peluang bagi Rusia.

“Terkadang ketika Anda melihat mereka yang pergi bersyukur, mungkin? Kita akan menduduki ceruk mereka, bisnis kita, produksi kita, itu telah berkembang, dan itu akan dengan aman di lapangan yang dipersiapkan mitra-mitra kita,” kata Putin.

Tinggalkan Komentar