Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Putri Amelia Tewas Dibuang Dekat di Masjid

Jumat, 23 Apr 2021 - 15:00 WIB
Penulis : Willibrodus Nafie

INILAHCOM, Surabaya  - Sesosok mayat terbungkus kasur, karung putih dan selimut ditemukan di dekat Kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Al Akbar Timur, Surabaya, Kamis (22/4/2021) malam. Menurut petugas mayat itu ditemukan sekitar pukul 22.50 Wib. Mayat wanita bernama Putri Amelia warga sekitar Masjid Al Akbar ini menjadi korban pembunuhan oleh suaminya sendiri.


Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian membenarkan penemuan mayat tersebut. Ia memaparkan bahwa pelaku yang tak lain suaminya ini sudah diamankan langsung tak sampai 4 jam pasca ditemukannya mayar korban.

“Benar sudah kita amankan dan nanti akan kita rilis. Pelaku suaminya sendiri bukan orang lain,” jelasnya, Jumat (23/4/2021).


Oki memamarkan, penemuan mayat tersebut atas informasi warga sekitar. Usai memperoleh informasi, petugas langsung melakuan identifikasi mayat. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus kasur. Dari posisi mayat dan kondisi mayat, Oki menjelaskan bahwa korban meninggal karena dibekap bantal.

Walhasil korban yang tak lain istri pelaku sendiri ini tak bisa bernafas dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir di tangan suaminya.

“Meninggal karena tak bisa bernafas. Kemungkinan dibekap tapi belum bisa kita jelaskan secara detail,” lanjutnya. [beritajatim]