Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Qualcomm dan Ferrari Jalin Kemitraan, Termasuk untuk Mobil Balap F1

qualcomm ferrari kemitraan

Qualcomm Technologies Inc dan Ferrari NV baru saja mengumumkan kolaborasi teknologi strategis dalam membantu mempercepat transformasi digital Ferrari.

Qualcomm akan berperan sebagai penyedia solusi sistem untuk jajaran road car Ferrari yang akan datang, serta menjadi ‘mitra premium’ untuk tim Formula 1 Scuderia Ferrari dan tim eSports Ferrari.

Ferrari akan memanfaatkan Snapdragon Digital Chassis untuk menghadirkan kemajuan teknologi otomotif terbaru ke road car Ferrari.

Snapdragon Digital Chassis terdiri dari platform cloud-connected terbuka dan dapat ditingkatkan yang diperlukan untuk kendaraan generasi berikutnya, yang mencakup telematika dan konektivitas, kokpit digital, serta fungsi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan menggunakan arsitektur terpadu untuk menghadirkan keamanan yang ditingkatkan dan pengalaman digital imersif yang dapat diperbarui sepanjang masa pakai kendaraan.

Baca juga
Mengenal Teknologi Ramah Lingkungan 'Suzuki Smart Hybrid'

Sebagai bagian dari perjanjian, Qualcomm dan para mitra juga akan bekerja dengan Ferrari untuk merancang, mengembangkan, dan mengintegrasikan kokpit digital Ferrari.

Qualcomm akan mulai berperan sebagai ‘mitra premium’ tim Formula 1 Scuderia Ferrari pada awal musim balapan FIA Formula One World Championship 2022, di mana Snapdragon akan ditampilkan pada mobil F1-75 Scuderia Ferrari yang baru.

Selain itu, kegiatan eSports tim asal Maranello juga akan menjadi bagian dari kemitraan resmi ini.

“Kami percaya inovasi membutuhkan kerja sama dari pemimpin pasar. Dengan adanya perjanjian kerja sama dengan Qualcomm Technologies ini, kami memperluas pengetahuan kami dalam teknologi digital dan area web 3.0 dengan potensi besar untuk otomotif dan motorsport. Kami percaya bahwa kemitraan yang berharga dan interpretasi Ferrari yang khas, pada akhirnya akan meningkatkan keunggulan produk,” ucap Benedetto Vigna, CEO Ferrari.

Baca juga
Pebalap Tidak Sportif di Seri Penutup Abu Dhabi Bisa Kena Sanksi Keras

“Kami sangat senang melihat teknologi otomotif terdepan kami berperan penting pada kerja sama strategis bersama Ferrari ini, Kami berharap dapat membantu membentuk masa depan di mana kami bekerja sama untuk menghadirkan pengalaman berkendara kelas dunia kepada pelanggan mereka melalui Snapdragon Digital Chassis,” tambah Cristiano Amon, President & CEO Qualcomm Technologies Inc.

Tinggalkan Komentar