Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Qualcomm Hadirkan Inovasi Teknologi Digital Chassis untuk Mobil Pintar di MWC 2022

Qualcomm - inilah.com
Foto Qualcomm

Produsen chip Qualcomm Technologies memperkenalkan peningkatan Snapdragon Digital Chassis, platform yang memungkinkan kendaraan terhubung dan pintar menjadi lebih aman serta mudah disesuaikan.

Peningkatan Snapdragon Digital Chassis ini meliputi fitur Snapdragon Car-to-Cloud Services – Connectivity-as-a-Service yang menghadirkan kolaborasi teknologi baru untuk mendukung konektivitas out-of-the-box.

Teknologi baru itu juga memungkinkan kemampuan analitik terintegrasi, lingkungan pengembang cloud dan perangkat yang bertujuan untuk menghadirkan fitur, konten, dan layanan teknologi baru secara global.

“Di Qualcomm Technologies, kami memahami bahwa manufaktur mobil membutuhkan solusi yang unik, komprehensif, dan terhubung untuk memenuhi tuntutan dinamis dan menjalankan kendaraan abad ke-21,” kata Nakul Duggal, Senior Vice President and GM Automotive, Qualcomm Technologies, di ajang Mobile World Congress Barcelona, dikutip Selasa (01/03).

Baca juga
Silsilah Keluarga Tertua di Dunia Ditemukan di Inggris

Sebagai komponen penting dari Snapdragon Digital Chassis, Snapdragon Auto Connectivity Platform dan Snapdragon Car-to-Cloud Services membantu membangun kendaraan terhubung dan cerdas yang lebih aman, dapat disesuaikan, imersif, dan dapat terus ditingkatkan.

Bersamaan dengan itu, Qualcomm juga merilis chipset otomotif Wi-Fi 6E baru yang dirancang untuk meningkatkan bandwidth untuk aplikasi Wi-Fi dan mengirimkan konten dengan kecepatan yang tak tertandingi.

Dengan memanfaatkan sejarah perusahaan dalam memasok industri transportasi dengan solusi konektivitas otomotif, peningkatan terbaru ini memberdayakan manufaktur mobil untuk mendefinisikan kembali pengalaman berkendara bagi konsumen, sekaligus menciptakan peluang bagi ekosistem otomotif untuk mengembangkan dan menghadirkan layanan digital baru yang menghasilkan pemasukan (revenue).

Baca juga
Smartphone Premium di Indonesia Akan Pakai Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Qualcomm QCA6698AQ, Wi-Fi 6E 4-Stream Dual Band Simultaneous (DBS) plus chip kombinasi Bluetooth versi 5.3 untuk aplikasi otomotif ini menawarkan operasi 802.11ax Dual MAC secara simultan di 2.4Ghz dan pita 5/6GHz yang diperluas untuk mengaktifkan salah satu kecepatan Wi-Fi tertinggi di perangkat yang memenuhi syarat AEC-Q100.

Dirancang untuk mengatasi kompleksitas ekosistem otomotif ultra-dinamis saat ini, Qualcomm QCA6698AQ memungkinkan menghadirkan hiburan di dalam kendaraan yang diperkaya, pengalaman audio yang luar biasa, dan meningkatkan bandwidth untuk aplikasi Wi-Fi secara bersamaan.

Tinggalkan Komentar