Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Rafael Leao Pemain Terbaik Liga Italia 2021/2022

Senin, 23 Mei 2022 - 08:00 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Rafael Leao (Foto Gettyimages) - inilah.com
Rafael Leao (Foto Gettyimages)

Liga Italia musim 2021/2022 telah berakhir. Pemain AC Milan Rafael Leao dinobatkan Most Valuable Player (MVP) oleh Serie A.

Rafael Leao sepanjang musim ini membuat 11 gol dan sepuluh assist dari 34 penampilan di Serie A menurut catatan statistik resmi Lega Serie A. Jumlah gol Rafael sejatinya sama dengan  Olivier Giroud selaku rekan satu tim yang mengemas 11 gol. Winger tersebut juga jauh di bawah Ciro Immobile dengan 27 gol selaku top skorer musim ini.

Jumlah assist yang Rafael Leao buat juga masih kalah jauh dari Domenico Berrardi penyerang Sassuolo dengan  14 assist.

Namun pemain muda kelahiran Almada, Portugal, 10 Juni 1999 itu memiliki keunggulan dalam keseimbangan dalam hal kecepatan, assist, gol, dan banyak keterampilan serta poin pentingnya adalah penampilan impresifnya dalam membantu AC Milan meraih juara Liga Italia musim ini.

Baca juga
Aksi Pencuri Medali Pelatih AC Milan Menunjukkan Diri di Medsos

“Dia membantu AC Milan untuk mencapai gelar ke-19 mereka! Rafael Leao adalah Pemain Terbaik #SerieATIM,” ujar cuitan akun resmi Liga Italia, pada Minggu (22/05/2022).

Dari catatan-catatan tersebut, Lega Serie A punya pertimbangan lain untuk memutuskan Rafael Leao sebagai MVP musim ini. Tak ada penjelasan detail atribut apa yang membuat mantan pemain Sporting Lisbon itu menjadi MVP.

“Rafael Leao tidak diragukan lagi salah satu simbol AC Milan sebagai Juara Italia, seorang striker yang selalu mampu menawarkan pertunjukan hebat“, kata CEO Serie A, Luigi De Siervo, yang dikutip dari Situs resmi Liga Italia.

Baca juga
Immobile Top Skor, Lazio Lumat Salernitana 3-0

Kegembiraan sepak bola, ketidakpastian, kekuatan atletik dan teknik kecepatan sudah membuatnya menjadi Pemain Top, salah satu talenta paling cemerlang di tingkat internasional,” sambungnya.

Di momen-momen menentukan musim ini, penyerang Portugal itu fundamental dengan 11 gol, 10 assist dan performa permainannya,” De Siervo menegaskan.

Berikut daftar lengkap Serie A Best Players 2021-2022:

Pemain Terbaik: Rafael Leao (AC Milan)

Pemain Muda Terbaik: Victor Osimhen (Napoli)

Striker Terbaik: Ciro Immobile (Lazio)

Gelandang Terbaik: Marcelo Brozovic (Inter Milan)

Bek Terbaik: Gleison Bremer (Torino)

Kiper Terbaik: Mike Maignan (AC Milan)

Pelatih Terbaik: Stefano Pioli (AC Milan)

Tinggalkan Komentar