Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Raih Penghargaan Legislator Award 2022, Ibas Ingatkan Wakil Rakyat tak Ingkar Janji

Ibas legislator dpr - inilah.com
Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) - dok Ibas

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyabet dua penghargaan di Top Legislator Award 2022 For Personal Branding yang digelar secara virtual, Kamis (24/3/2022).

Ibas meraih penghargaan Top Legislator Award 2022 For Personal Branding Top 100 (Nasional) dan Top Legislator Award 2022 For Personal Branding Kategori Berdasarkan Dapil (Jatim VII).

“Bapak Ibu hadirin sekalian, tentu saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Suara Pemerintah dan Tras N Co untuk penghargaan kepada saya hari ini. Yang telah berjuang sebagai Anggota DPR RI hampir 15 tahun dari Fraksi Partai Demokrat,” kata Ibas ketika memberikan sambutannya.

Penghargaan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang dinilai berhasil membangun personal branding di ranah digital, membangun komunikasi dua arah, serta menciptakan image positif.

Baca juga
Umur Terpaut Jauh, Surya Paloh Emoh Dampingi AHY

“Hal ini tentu menjadi bukti nyata, bahwa perjuangan kami di Dapil dan Parlemen khususnya dalam menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi serta kepentingan rakyat, telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari media. Dan itulah transparansi, fair democracy yang kita inginkan. Baik katakan baik, belum baik katakan belum baik. Applause dari saya,” tambah Ibas

Anggota Komisi VI DPR RI ini menuturkan, adanya pengakuan aspek personal branding sejatinya mendorong dirinya untuk lebih berperan aktif, merakyat, dan bermanfaat untuk khalayak luas.

“Pesan penting dalam bahasa Jawa urip iku urup yang artinya hidup itu menyala. Yang mana diartikan bahwa sesungguhnya kita ini harus lebih memberikan penerangan kehidupan secara esensial dengan berbagai macam kegiatan positif kemasyarakatan dalam berbangsa dan bernegara. dengar rakyat, bantu rakyat dan beri solusinya,” tutur Ibas.

Baca juga
Setelah Sepakati Anggaran Pemilu Rp76 T, Komisi II Punya Pimpinan Baru

“Sehingga dalam ungkapan lain, ilmu iku kelakone kanti laku yang artinya ilmu itu juga harus sampai pada pengamalannya. Ibaratkan lilin yang menyala menerangi gelapnya malam selalu ada manfaat yang dapat kita rasakan. Artinya kita pun masih dapat mengamalkan ajaran ini dalam kehidupan sehari-hari,” imbuh Ibas.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Banggar DPR RI ini pun mengajak para politikus untuk senantiasa memberikan bukti nyata dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Perjalanan kehidupan manusia ini adalah ibarat sungai yang menyusuri tebing, jatuh melewati air terjun, berkelok kelok dan akhirnya berhenti sampai di tepi laut. Menjadi politikus sekarang ini juga dituntut seperti kacang yang tidak lupa pada kulitnya, ketika dulu mengumbar banyak janji tentu hari ini kita harus lebih mengawal dan memperjuangkan aspirasi mereka,” terangnya.

Baca juga
Kabupaten Bogor Hentikan PTM di 7 Wilayah

Ibas menambahkan bahwa menjadi wakil rakyat berarti harus bergerak, menjalankan amanahnya dengan baik.

“Untuk apa kita menjadi wakil rakyat, jika serap kawal aspirasi dan solusi itu tidak pernah kita lakukan. Oleh karena itu, jangan lelah bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas untuk rakyat seperti senyuman penuh makna seindah embun pagi yang menyegarkan alam semesta,” kata Ibas.

“Sekali lagi terima kasih untuk semua. Semoga badai, tantangan sosial, ekonomi, demokrasi, dan kesejahteraan Negeri ini dapat teratasi dengan baik. Sinergi dan kolaborasi top legislator ini sangat berarti untuk rakyat. Wujudkan bangsa Indonesia yang terdidik, maju sejahtera, demokratis dan damai bebas dari konflik. Karena perjuangan rakyat adalah perjuangan kita semua,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar