Selasa, 07 Februari 2023
16 Rajab 1444

Raja Charles III dan Permaisuri Dilempar Telur oleh Orang Tak Dikenal

Kamis, 10 Nov 2022 - 11:21 WIB
Raja Charles Telur
(foto: Sky News)

Kepolisian Inggris menahan seorang pria karena melempar telur ke Raja Charles III dan Permaisuri Camilla saat mereka melakukan tur di utara Inggris, Rabu (9/11/2022).

Video yang tersebar di media sosial menunjukkan pria itu melemparkan empat telur ke arah Raja Charles III dan Camilla namun tidak tepat sasaran hingga pecah di tanah. Kejadian ini berlangsung ketika pasangan kerajaan Inggris itu tiba untuk menghadiri upacara tradisional di York.

Raja Charles III dan Camilla tetap melanjutkan kegiatan mereka. Namun, polisi bergegas menyeret pria itu sambil meneriakkan sejumlah protes.

Sementara itu, warga lain yang hadir mencemooh pria itu sambil meneriakkan ‘God Save The King’.

Baca juga
Rusia, Inggris, Turki Tertarik untuk Jadi Tuan Rumah Euro 2028

Raja Charles Telur

Mengutip Reuters, Raja Charles III naik takhta sebagai pemimpin Kerajaan Inggris menggantikan sang ibunda, Ratu Elizabeth II, yang meninggal pada September lalu.

Insiden seperti ini bukan pertama kalinya terjadi pada keluarga kerajaan. Pelemparan telur juga sempat dialami mobil kerajaan Inggris milik Ratu Elizabeth II pada 2022 ketika ia mengunjungi Nottingham, Inggris tengah.

Raja Charles III juga sempat mengalami hal serupa saat berjalan-jalan di Dublin pada 1995 silam.

Seperti diketahui, mayoritas warga Inggris memang menghormati dan membanggakan Kerajaan Inggris. Namun, tak sedikit pula masyarakat dan kelompok yang membenci mereka lantaran dianggap hidup mewah dengan uang pajak warga.

Baca juga
Setelah AS, Kini Inggris Larang Penggunaan Kamera Buatan China

Raja Charles Telur

Tinggalkan Komentar