Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Raja Salman Serukan Dunia Internasional Minta Pertanggungjawaban Israel di Al-Aqsa

Raja Salman dan MBS Arab Saudi - inilah.com
Raja Salman dengan pangeran Muhammad bin Salman (MBS) - ist

Raja Salman menyesalkan serangan brutal yang dilakukan oleh polisi Israel di kompleks masjid Al-Aqsa, Jumat (15/4/2022) pekan lalu. Hal itu disampaikan Raja Salman dalam rapat kabinet Kerajaan Arab Saudi.

Melansir Saudi Gazette, Rabu (20/4/2022), Raja Salman juga menyerukan komunitas internasional untuk meminta pertanggungjawaban Israel atas pendudukan dan kejahatan perang selama ini.

Penjabat Menteri Media Majid Bin Abdullah Al-Qasabi mengatakan, selain membahas Israel, rapat kabinet juga membahas perkembangan situasi di Ukraina.

Kerajaan juga akan memberikan bantuan medis dan tempat tinggal yang mendesak senilai 10 juta dolar AS untuk pengungsi dari Ukraina ke negara-negara tetangga.

Baca juga
Palestina Inginkan Kebebasan Beribadah di Al Quds Secara Utuh

Kemudian rapat juga membahas kembali hak Arab Saudi dan Kuwait untuk mengeksploitasi sumber daya alam, serta kerja sama untuk terus mengembangkan dan mengeksploitasi ladang Al-Durra.

Selanjutnya Raja Salman juga memberikan pengarahan mengenai perkembagan ekonomi, politik, stabilitas dan efisiensi kerja Kerajaan.

Tinggalkan Komentar