Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Raker Komisi I dengan Menhan dan Petinggi TNI Tertutup, Disebut Hanya Bahas Anggaran

Senin, 26 Sep 2022 - 11:29 WIB
Menhan 2 - inilah.com
Menhan Prabowo Subianto (ketiga dari kanan) didampingi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kedua dari kiri) dan pimpinan tiga matra TNI. (Foto: Inilah.com/Didik Setiawan).

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid memutuskan untuk menggelar rapat kerja (raker) dengan Menteri Pertahanan (Menhan), Panglima TNI, serta pimpinan tiga matra TNI secara tertutup. Padahal, rapat sebelumnya sempat akan digelar terbuka.

“Kami tanyakan dulu kepada forum rapat kerja, apakah rapat ini dibuka dengan sifat tertutup atau terbuka?” kata Meutya di ruang raker Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2022).

Peserta raker terlihat ragu untuk menjawab pertanyaan Meutya. Meutya lalu bertanya kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo lalu menjawab agar rapat berlangsung tertutup.

“Tertutup. Baik rapat kita buka dengan sifat tertutup,” tegas Meutya.

Baca juga
Jelang Pergantian Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono Dapuk Puan Jadi Warga Kehormatan Hiu Kencana

Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin menyebutkan, agenda raker hari ini hanya akan membahas finalisasi anggaran untuk tahun 2023 mendatang.

“Jadi ini harus diketok kemudian nanti dilaporkan ke Banggar (Badan Anggaran) dan selesai, final anggaran untuk 2023. Jadi tidak ada masalah-masalah lain begitu,” ucap Hasanuddin.

Meski begitu, ia tak menampik terbuka kemungkinan raker akan membahas materi lain di luar anggaran. “Tapi mungkin bisa saja berkembang kepada masalah-masalah lain dalam artian pertanyaan-pertanyaan sekitar pertahanan,” imbuh Hasanuddin.

 

Tinggalkan Komentar