Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Rakerda PAN Tangsel Munculkan Lima Capres, Ada Zulhas hingga Anies

Kamis, 30 Jun 2022 - 16:03 WIB
Img 0729 - inilah.com
Ketua DPD PAN Tangsel, Asropi Setiawan berbicara dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II DPD PAN Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (30/6/2022). Foto: Inilah.com/Harris Muda

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tangerang Selatan (Tangsel) mencuatkan lima nama bakal calon presiden (capres) dalam Rapat Kerja Daerah II (Rakerda), Kamis (30/6/2022).

Sebagai rekomendasi eksternal dalam Rakerda II, lima nama yang diusung DPD PAN yaitu, Zulkifli Hasan (Zulhas), Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto, dan Ganjar Pranowo.

“Rakerda II kali ini kira merekomendasika lima bakal calon. Yang pertama otomatis kita mendukung ketua umum (ketum) kita (Ketum PAN) Zulkifli Hasan) sebagai calon presiden tapi kan ada juga kader-kader lain yang patut kita ajukan seperti yang sudah kita putuskan ada, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto dan Ganjar Pranowo,” kata Ketua DPD PAN Tangsel, Asropi Setiawan saat ditemui di Hotel Astera, Sawah Baru, Ciputat, Tangsel, Kamis siang.

Baca juga
Gita Wirjawan: Saya Tidak Percaya dengan 5G

Lima bakal capres tersebut mencuat berdasarkan musyawarah internal PAN. Termasuk menyerap aspirasi masyarakat Tangsel.

“Iya terkait adanya lima calon itu, kami berdasarkan suara-suara masyarakat,” tukas Asropi.

Nama-nama tersebut, lanjut Asropi, akan menjadi bahan rekomendasi di Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Banten dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN.

“Setelah raker ini, kami akan sampaikan ke DPW secara tertulis. Nanti semua dari kabupaten kota terkumpul dan membawanya ke rakernas. Nanti ada penghitungan dan ada nominasi siapa yang jadi kandidat,” terang Asropi.

Perwakilan Partai Golkar selaku rekan koalisi di KIB turut hadir dalam rakerda ini. Perwakilan Partai Golkar akan memberi dukungan penuh terhadap segala keputusan DPD PAN.

Baca juga
Misi AVGI Fokus Menjaring Talenta Komunitas Esports di Indonesia

“Kami sudah mengundang rekan KIB. Golkar hadir hari. Cuma PPP berhalangan hadir,” imbuh Asropi.

 

Tinggalkan Komentar