Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Rakernas NasDem Tidak Putuskan Sosok Capres, Hanya Usulkan Nama ke DPP

Senin, 13 Jun 2022 - 18:12 WIB
Rakernas Nasdem - inilah.com
Konferensi Pers Rakernas NasDem

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem akan menjadi ajang menampung aspirasi para kader untuk menyambut Pemilu 2024. Masing-masing Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem akan diperkenankan mengusulkan nama-nama bakal calon Presiden.

Nama-nama tersebut nantinya akan dipilih Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh untuk diusung pada Pilpres 2024.

“Proses pengambilan keputusannya itu kombinasi antara mendengarkan aspirasi dari para tokoh masyarakat baik agama, perempuan, pemuda dan lain lain, dengan aspirasi dari pengurus partai dan hasil survei,” kata Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Nurcahyo Anggorojati kepada inilah.com, Senin (14/6/2022).

Pria yang akrab disapa Yoyok ini mengatakan, DPW Partai NasDem di setiap Provinsi akan membacakan laporan dalam Rakernas sekaligus mengusulkan bakal calon Presiden. Rakernas tersebut tidak akan memutuskan nama Capres.

Baca juga
Anies, Ridwan Kamil, dan Erick Thohir Disukai Pemilih Milenial

“Nanti di acara Rakernas ketika kami membacakan laporan dan insyaAllah akan ada yang kami usulkan. Saya ingin menghormati forum Rakernas, jadi saya lebih memilih mengumumkan nanti. Tinggal 2 hari lagi kok,” ujarnya.

Partai NasDem dijadwalkan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 15-17 Juni 2022 mendatang.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, Rakernas Partai Nasdem akan dihadiri ribuan kader yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

“Sekarang SC sedang bekerja, OC sedang bekerja untuk mempersiapkan karena dihadiri oleh semua DPD se-Indonesia, DPW se-Indonesia, pesertanya sekitar tujuh ribuan. Dan rakernas nanti kita akan merekomendasikan tiga nama capres kepada Pak Surya,” kata Willy, Selasa (3/5/2022).

Tinggalkan Komentar