Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Rakernas PKS Tentukan Arah Koalisi Pemilu 2024

Senin, 20 Jun 2022 - 17:40 WIB
PKS Rakernas Pemilu 2024 - inilah.com
Rakernas PKS digelar di Hotel Sahid Jaya, Senin (20/6/2022) - inilah.com/Safarianshah

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan kriteria Calon Presiden yang akan didukung oleh partainya dalam Pemilu 2024. Salah satunya yaitu memiliki kapasitas memimpin dan menyatukan Indonesia.

“Oleh karena itu salah satu kriteria penting kandidat Capres Cawapres PKS adalah kombinasi pasangan pemimpin yang tidak hanya mampu memenangkan kontestasi tetapi juga memiliki kapasitas untuk memimpin dan menyatukan negeri kita,” kata Syaikhu saat Pembukaan Rapimnas PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Syaikhu menambahkan, PKS saat ini tengah fokus menerima usulan dan masukan dari jajaran DPW dan DPD PKS di seluruh Indonesia dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Baca juga
KPU Usul Pemilu Digelar 21 Februari 2024

Rapimnas kemudian akan membahas dan memutuskan arah dukungan PKS kepada Capres-Cawapres sekaligus arah koalisi menuju Pilpres 2024.

“Dalam kesempatan ini kalau nanti ada masukan-masukan dari saudara-saudara sekalian dari daerah-daerah dari wilayah-wilayah yang terkait dengan Koalisi ataupun terkait dengan capres cawapres yang akan diusung silakan untuk diberikan Masukan ke DPP ya,” jelasnya.

Lebih lanjut, usulan Rapimnas PKS terkait Capres-Cawapres nantinya akan diusulkan DPP PKS kepada Majelis Syuro PKS untuk diputuskan.

“Kita tidak ingin mendahului Majelis Syuro yang memiliki kewenangan untuk menentukan siapa capres cawapres dan ke mana akan berkoalisi tetapi masukkan-masukan tadi akan kita jadikan masukan kepada sesuai dengan apa yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat yang terekam oleh Majelis Syuro,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar