Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Ralf Rangnick Mengaku Senang Bergabung dengan Manchester United

Senin, 29 Nov 2021 - 21:26 WIB
Ralf Rangnick inilah.com
Ralf Rangnick (foto: Getty Images)

Ralf Rangnick mengaku senang bisa bergabung dengan Manchester United sebagai manajer interim setelah pihak klub mengumumkan penunjukannya pada Senin (29/11/2021) malam WIB.

“Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk membuat musim ini menjadi sukses untuk klub,” ujar Rangnick seperti dikutip dari situs resmi klub, Senin.

Menurut dia, skuad Setan Merah saat ini benar-benar dipenuhi talenta dan memiliki keseimbangan antara pemain muda dan pemain berpengalamnan.

Selain itu, ia juga menjelaskan tugasnya dalam enam bulan ke depan sebagai manajer sementara adalah untuk membantu para pemain untuk mengeluarkan semua potensi mereka, baik secara individu, dan yang terpenting adalah sebagai tim.

Setelah menjalani tugas sebagai manajer sementara, juru taktik asal Jerman itu juga masih akan bertugas di MU dalam bidang konsultasi.

Baca juga
Donny van de Beek Sudah Bulat Tinggalkan MU di Januari

“Skuad ini penuh dengan bakat dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pemain berpengalaman. Segala usaha saya untuk enam bulan ke depan akan membantu para pemain memenuhi potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting sebagai sebuah tim. Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub melalui konsultasi,” ungkap pria 63 tahun itu.

MU menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara klub dengan durasi enam bulan atau hingga akhir musim mendatang menggantikan Michael Carrick yang saat ini menjabat sebagai pelatih caretaker.

Rangnick akan masuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Ole Gunnar Solskjaer menyusul rentetan hasil buruk yang didapatkan Manchster United dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga
Cetak Dua Gol, Ronaldo Bawa MU Bungkam Arsenal di Old Trafford

Diyakini, usai Rangnick menjalankan tugasnya sebagai manajer sementara di MU, pihak klub akan berusaha mendatangkan Mauricio Pochettino dari Paris Saint-Germain (PSG) atau Erik ten Hag dari Ajax pada awal musim mendatang.

 

Tinggalkan Komentar