Ralf Rangnick Segera Latih MU, Siapa Dia?

260605176 3754941504730245 8853982714398179267 N - inilah.com
Ralf Rangnick

Ralf Rangnick sejengkal lagi akan dikenalkan sebagai manajer baru Manchester United (MU). Rangnick kini tengah merampungkan izin kerja untuk mulai berkantor di Old Trafford.

Rangnick awalnya menolak tawaran United karena datang di tengah musim dan hanya jangka pendek. Tapi, Rangnick berubah pikiran setelah mendapatkan jabatan tambahan usai menuntaskan tugas sebagai manajer interim. Rangnick juga kabarnya akan mengambil peran sebagai konsultan di MU setelah masa jabatannya berakhir. Hal tersebut memberinya hak untuk ikut menyumbangkan suara dalam penentuan pelatih Setan Merah berikutnya.

Melansir SportBible, Rangnick saat ini masih menjabat sebagai kepala olahraga dan pengembangan di Lokomotiv Moscow. Pelatih berusia 63 tahun itu sempat melatih sejumlah klub seperti Stuttgart, Hoffenheim, dan RB Leipzig.

Baca juga  Ultah ke-93, Anies Sampaikan Harapan Jakarta untuk Persija

Bukan Sembarang Manajer

Rangnick dikenal sebagai penemu pola gegenpressing. Taktik menekan lawan menjadi andalan sejumlah manajer top. Rangnick disebut juga menjadi guru bagi banyak manajer top, bahkan sampai dijuluki Profesor. Klopp, Thomas Tuchel, dan Julian Nagelsmann disebut terinspirasi dari sosok Rangnick.

Michael Carrick saat ini bertugas sebagai manajer sementara United. Dia telah merampungkan tugas pertama dengan apik, membawa United menang atas Villarreal. Serta Mengimbangi sang pemuncak klasemen Chelsea di lanjutan Liga Inggris Minggu (28/11/2021) semalam.

Carrick dibantu Kieran McKenna dan Mike Phelan dalam menjalankan tugas. Mereka adalah orang-orang yang tidak didepak United setelah mengakhiri kerja sama dengan Solskjaer.

Baca juga  Debut Manis Philippe Coutinho Bawa Aston Villa Imbangi MU

Kini, nasib Carrick dan kolega masih belum pasti. Carrick tahu betul apa yang terjadi dan situasi di ruang ganti United. Dia adalah orang lama di klub. Tapi, apakah dia akan cocok dengan Rangnick atau tidak, masih belum ada informasi resmi.

Berita kedatangan Rangnick mendapat sambutan hangat dari pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Klopp, yang kini sukses di Liverpool, jelas menyambut senang kehadiran Rangnick ke MU. Ia bahkan bercanda, bahwa kedatangannya patut diwaspadai tim-tim lain di Liga Inggris.

“Amat disayangkan, pelatih yang baik akan datang ke Inggris dan Manchester United. Dia manajer yang sangat berpengalaman yang membangun dua klub entah dari mana di Hoffenheim dan RB Leipzig. Dia melakukan banyak pekerjaan berbeda di sepakbola, tetapi perhatian pertamanya adalah menjadi pelatih dan itulah keterampilan terbaiknya,” kata Juergen Klopp soal kabar Ralf Rangnick akan datang, seperti dilansir ESPN.

Baca juga  Bagnaia Klaim Kemenangan Ducati di Kandang Sendiri

Rangnick punya gaya bermain yang sangat khas. Tapi, apakah para pemain United bisa dengan cepat menyerap ide-ide baru yang dibawa Rangnick.

“Anda punya ide, tetapi Anda harus menyesuaikannya dengan tim Anda, dan itu menurut saya tidak mudah ketika Anda datang di tengah musim dan ada cukup banyak 20 pertandingan antara sini dan malam tahun baru,” kata Klopp.

Tinggalkan Komentar