Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Rambut Hitam Tapi Pecinya Putih, Yusuf Martak Sindir Jokowi

Jumat, 02 Des 2022 - 22:01 WIB
Acara Reuni 212
Acara Reuni 212 dengan tema Munajat Akbar dan Indonesia Berselawat di Masjid agung At-Tin, Jakarta Timur yang digelar pada Jumat (2/12/2022). (Foto: Inilah.com/ Diana Rizky)

Ucapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal rambut putih dan kerutan wajah, disinggung oleh penanggung jawab acara Reuni 212, Yusuf Martak dalam bentuk sindiran, saat menyampaikan sambutannya ke hadapan peserta.

Yusuf mengatakan, meski mengenakan peci berwarna putih, namun dipastikan rambut seluruh peserta berwarna hitam dan akan pulang dengan wajah cerah tanpa kerutan.

“Dan insya Allah walaupun rambutnya hitam tapi peci-pecinya putih, ini yang menyenangkan bagi saya. Dan insya Allah antum semua pulang dengan bercahaya, tidak berkerut mukanya,” jelas Yusuf di Masjid Agung At-Tin, Jumat (2/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Yusuf turut menyampaikan rasa terima kasih kepada para pengurus Masjid, lantaran sudah memberikan jawaban atas keraguannya ihwal perizinan lokasi penyelenggaraan acara.

Baca juga
Tak Ada Izin, Dudung Suruh Massa Reuni 212 Bubar

“Yang tadinya masih meragukan kalau saya pinjami, apa(kah akan) dapat izin. Saya balik bertanya, kenapa tidak mendapat izin, kita mau berdoa, kita mau bertahajud, kita mau salat subuh, kita mau maulid, kok tidak diizinkan,” terangnya.

Dia pun turut menyampaikan apresiasi kepada aparat pemerintahan di tingkat Kota dan pusat. Termasuk juga apresiasi kepada aparat kepolisian yang telah memberikan izin menggelar acara.

“Ternyata alhamdulillah aparat, baik aparat setempat, maupun di tingkat pusat sampai di Mabes Polri pun tidak menghambat, bahkan memberikan kemudahan,” ungkap Yusuf.

Seperti diketahui, acara Reuni 212 dengan tema Munajat Akbar dan Indonesia Berselawat digelar di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur pada Jumat (2/12/2022).

Baca juga
Ribuan Peserta Reuni 212 Padati Halaman Masjid Agung At-Tin

Acara ini dijadwalkan mulai pukul 03.00 WIB dengan agenda salat Tahajud bersama dan muhasabah, serta berakhir pada pukul 09.00 WIB dengan doa penutup. Acara ini turut dihadiri oleh Habib Rizieq, dan Habib Bahar Bin smith.

Tinggalkan Komentar