Rampok, Merpati Jawara Seharga Mobil Mewah

Screenshot (8) - inilah.com
Merpati Bernama Rampok Terjual Seharga Rp2 Miliar

Seekor burung merpati dibeli seorang warga Kota Tegal, Jawa Tengah dengan harga fantastis yakni Rp2 miliar.

Burung Merpati yang dibeli tersebut merupakan merpati kolong yang diberi nama Rampok. Pembelinya yakni Yunius Martin (41), warga Jalan Kapten Ismail, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Harga fantastis itu mengalahkan harga merpati bernama Jaguar asal Pekalongan yang sebelumnya laku terjual Rp1,5 miliar.

Rampok awalnya sempat ditawar Rp1,7 miliar. Namun pemilik sebelumnya hanya mau melepas merpati dengan warna bulu putih dan coklat atau biasa disebut bluwuk klontang itu dengan harga Rp2 miliar.

“Kemudian terjadi deal yang pemiliknya waktu itu tetap keukeuh minta harga Rp2 miliar,” ungkap Yunis Martin (41), warga Tegal selaku pembeli.

Baca juga  DPR: Tes PCR Rp300 Ribu Murah bagi Menteri, Berharga bagi Rakyat

Rampok dihargai fantastis karena selalu meraih juara dalam lomba merpati kolong yang digelar di sejumlah kota, di antaranya Jakarta dan Semarang dengan hadiah berupa mobil. Di salah satu lomba yang digelar di Semarang bulan lalu, Rampok pernah mengalahkan Jaguar. Saat itu Rampok meraih juara 2 sedangkan Jaguar juara 4.

“Rampok istimewa karena nurut dan gampang juara. Prestasinya terus-terusan. Dari lomba kolong pinggiran sampai nasional yang hadiahnya besar. Kalau kualitas atau kecepatan masih banyak yang lebih cepat. Namun yang kepandaiannya setingkat Rampok belum ada,” ungkapnya.

Setelah dibeli dari pemilik sebelumnya, Rampok dirawat di kandang khusus yang berada di kompleks kandang ternak merpati milik Yunius di Desa Mejasem Timur, Kecamatan Kramat. Merpati berumur 2,5 tahun tengah dipersiapkan untuk mengikuti lomba merpati kolong berhadiah mobil di Kabupaten Tegal tahun depan.

Baca juga  Polda Metro Jaya Segera Periksa Saksi Ahli dalam Kasus Rachel Vennya

Tinggalkan Komentar