Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

Ratu Elizabeth II Wafat, Klub Liga Inggris Rasakan Duka Mendalam

Jumat, 09 Sep 2022 - 14:09 WIB
Ratu Elizabeth

Hampir seluruh klub yang berkecimpung di kompetisi teratas Liga Inggris merasakan duka mendalam setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) kemarin.

Duka mendalam itu tercermin dari unggahan para tim pesohor Premier League setelah mengetahui kepergian sang Ratu.

Bukan hanya ucapan belasungkawa, sejumlah klub juga kompak mengganti logo tim mereka di berbagai laman media sosial.

Sebut saja, tim-tim seperti Manchester United, Chelsea, Manchester City, Liverpool hingga Arsenal memajang foto bersampul hitam tanda berduka atas kepergian Ratu Elizabeth II.

“Manchester United turut merasakan kesedihan seluruh bangsa setelah pengumuman dari Istana Buckingham atas wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth Il,” tulis unggahan salah satu klub Liga Inggris, Manchester United jelang melakoni partai perdana UEFA Europa League.

Baca juga
Dihantam Badai COVID-19, Manchester City Masih Mampu Pecundangi Chelsea

Unggahan itu juga dibarengi foto ketika tim berjuluk Setan Merah memenangkan trofi Piala FA yang langsung diberikan oleh Ratu Elizabeth II.

Di samping itu, dalam laga kontra Sociedad Jumat dini hari WIB, kedua kesebelasan juga melakukan seremoni mengheningkan cipta selama satu menit untuk menghormati Ratu Elizabeth II.

Beredar kabar beberapa laga Liga Inggris akan ditunda imbas berita duka ini. Namun, sampai berita ini diturunkan, belum ada pertanyaan resmi dari FA selaku PSSI-nya Inggris.

Kendati begitu, hampir keseluruhan laga Liga Inggris nantinya akan melakukan penghormatan dengan mengheningkan cipta selama satu menit jelang kick-off.

Baca juga
Main di Kandang, Tottenham Hotspur Takluk 0-1 dari Brighton

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II wafat di usia 96 tahun pada Kamis sore waktu Inggris, menurut pernyataan resmi Istana Buckingham.

“Ratu mangkat dengan tenang di Balmoral sore ini,” bunyi pernyataan Istana Buckingham.

Wafatnya Ratu Elizabeth mengakhiri masa kepemimpinannya selama 70 tahun dan sekarang putra sulungnya, Charles, otomatis menjadi Raja Kerajaan Inggris.

Tinggalkan Komentar