Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Ratusan Mahasiswa Demo KPK Minta Mardani H Maming Diperiksa

Ratusan Mahasiswa Demo KPK Minta Mardani H Maming Diperiksa
Mahasiswa demo KPK desak eks Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming diperiksa

Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (Ampera) mendemo Gedung KPK. Mereka mendesak KPK segera memeriksa eks Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming terkait dugaan korupsi IUP batubara saat berkuasa.

Aksi massa yang diikuti hampir dua ratusan orang ini, terlihat di Gedung KPK sekitar pukul 13.05 WIB. Mereka datang menggunakan tiga metro-mini dan sebuah mobil komando untuk orasi.

Disampaikan Moti, salah satu orator demonstran, KPK selaku lembaga anti korupsi harapan rakyat, harus mendengarkan suara rakyat. Khususnya yang terkait perilaku korupsi dari pejabat atau mantan pejabat.

Salah satunya, lanjut Moti, dugaan korupsi IUP batu bara di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan yang kini tengah berproses hukum di PN Tipikor Banjarmasin.

Baca juga
Pemilik Rumah 100m2 dan Mobil Dapat Bansos, Picu Terbit 9 Kriteria Kemiskinan

Dalam perkara ini, Kadis ESDM Raden Dwidjono ditetapkan sebagai tersangka. “Ini aneh, kami tidak yakin, dia tidak bekerja sendiri. Kita minta KPK mendalami kasus ini. Periksa mantan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming,” tegas Martin.

Dalam aksi, barisan Ampera membentangkan spanduk dan sejumlah poster. Bertuliskan: AMPERA mendesak KPK segera memanggil dan memeriksa Mardani H Maming, mantan Bupati Kab, Tanah Bumbu. Ada pula poster bertuliskan: Tangkap dan Periksa Mantan Bupati Tanah Bumbu.

Tinggalkan Komentar