Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Ratusan Massa Aksi Geruduk Mabes Polri, Singgung Anggota Pro Mafia

Selasa, 16 Agu 2022 - 13:52 WIB
Img 4384 - inilah.com
Ratusan massa geruduk Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/8/2022), menyinggung eksistensi mafia di tubuh Korps Bhayangkara. Foto: Inilah.com/Harris Muda

Ratusan massa yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Cinta Polisi menggeruduk Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (16/8/2022). Mereka menggelar aksi dengan mengadakan longmarch, membawa ribuan mawar, dan menyinggung adanya personel Polri yang pro mafia.

Massa melakukan longmarch dari Taman Mataram, menuju Mabes Polri. Membentangkan poster besar bertuliskan #sikat pembeking mafia judi online di internal Mabes Polri.

“Singkirkan semua oknum-oknum di Mabes Polri. Mafia-mafia yang mencoreng bangsa Indonesia,” pekik orator aksi di atas mobil komando, setibanya di Mabes Polri.

Demonstrasi yang mengatasnamakan gerakan Aksi Damai Masyarakat Cinta Polri mendukung langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menindak oknum-oknum mafia di Korps Bhayangkara. “Kami meminta kepada Kapolri agar segera melakukan bersih-bersih secara internal di dalam institusi Kepolisian Republik Indonesja. Bersih-bersih harus dilakukan di semua tingkatan mulai Polsek, Polres, Polda hingga di Mabes Polri,” ujar koordinator aksi, Gilman Hanif.

Baca juga
Besok, Eks Kaden A Biropaminal Kombes Agus Nurpatria Jalani Sidang Etik

Mereka secara simbolis meletakkan 1000 bunga mawar berwarna merah dan 1000 bunga mawar berwarna putih sebagai bentuk simpati atas institusi Polri yang dilanda prahara skandal pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) hingga menyeret Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana.

Massa tersebut terdiri atas gabungan warga seperti kelompok ibu, pemuda, mahasiswa dan aktivis sosial. Koordinator aksi tidak menjawab ketika disinggung spekulasi Kapolri terindikasi masuk dalam jaringan mafia yang mereka singgung.

Tinggalkan Komentar